Para Ganda Pelapis Masih Terlalu Tangguh untuk Juniornya, Rinov: Mungkin Mereka di Bawah Tekanan

- 1 Juli 2020, 16:56 WIB
PP PBSI dorong Indonesia Open 2020 diundur hingga September.* /

PIKIRAN RAKYAT - Ganda pelapis masih terlalu tangguh untuk para juniornya. Pada laga perdana ganda campuran "MOLA TV PBSI Home Tournamen" yang berlangsung di Pelatnas Cipayung, Jakarta, Rabu 1 Juli 2020, Hafiz Faizal-Gloria Emanuelle Widjaja dan Rinov Rivaldy-Pitha Haningtyas Mentari petik kemenangan pertama.

Hafiz-Gloria yang merupakan unggulan kedua menaklukan pasangan paling junior di ganda campuran, Teges Satriaji Cahyo Utomo-Indah Cahya Sari Jamil di penyisihan Grup D dengan skor 21-15, 21-15.

Sementara Rinov Rivaldy-Pitha Haningtyas Mentari yang berada di Grup C masih terlalu tangguh bagi pasangan muda Muhammad Yusuf Maulana-Lanny Tria Mayasari. Mereka menang cukup mudah 21-12, 21-9 dalam waktu kurang dari setengah jam.

Baca Juga: Persib Latihan Bersama Lagi, Ini yang Dilakukan Robert Alberts agar Pemain Aman dan Nyaman

Di atas kertas Hafiz-Gloria dan Rinov-Pitha memang lebih unggul secara pengalaman dibandingkan para lawannya. Begitu juga secara rangking dunia, kedua pasangan pelapis tersebut bertengger jauh di posisi 10 besar dunia.

Seperti yang dikutip dari rilis PBSI, Hafiz-Gloria sempat bermain canggung di awal permainan. Absen bertanding selama hampir empat bulan, membuat mereka butuh sedikit adaptasi.

"Sebenarnya secara strategi tidak ada yang berbeda. Sama dengan biasanya. Hanya, karena sudah absen bertanding cukup lama, jadi harus diingat-ingat lagi kebiasaan-kebiasaan di lapangan. Harus lebih jaga komunikasi di lapangan untuk lebih siap jaga depan dan belakangnya.
Bagaimana caranya bisa mengembalikan momen lagi di saat pertandingan," ucap Gloria.

Mengomentari permainan juniornya, Hafiz mengatakan bila Tegas dan Indah masih belum konsisten menerapkan pola permainan mereka. Padahal, menurutnya, Teges-Indah punya pola bagus.

Baca Juga: Dipakai Latihan Persib untuk Latihan, GBLA akan Tertutup untuk Umum

Halaman:

Editor: Rizki Laelani


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X