11 Ganda Campuran Akan Bersaing di PBSI Home Tournament Juli Nanti

- 29 Juni 2020, 07:00 WIB
PENAMPILAN ganda campuran Praveen Jordan-Melati Daeva Oktabianti saat di All England 2020, Maret lalu di Birmingham Inggris. Praveen-Melati akan ikut serta dalam "PBSI Home Tournament" bersama 10 ganda campuran pelatnas PBSI lainnya, yang berlangsung di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta, 1-7 Juli 2020.* /HUMAS PBSI

PIKIRAN RAKYAT - PBSI kembali akan melanjutkan turnamen internal "Mola TV PBSI Home Tournament" mulai Rabu 1 Juli 2020 nanti. Kali ini sektor ganda campuran yang akan saling bertarung.

Ada 11 ganda campuran yang akan turun bertanding. Berbeda dengan ganda putra yang berpasangan bukan dengan pasangan aslinya, di sektor campuran ini, semua pemain pelatnas yang turun akan bermain dengan pasangan tetapnya.

Kabid. Binpres PP PBSI Susy Susanti dalam rilis PBSI, mengatakan kekuatan ganda campuran cukup merata. Hingga banyak kemungkinan yang dinilainya bisa terjadi di lapangan nanti. Hal itu yang kemudian menjadi latar belakang kenapa sektor ganda campuran ini tidak melakukan "pisah pasangan".

Baca Juga: Anggaran Tambahan Cair, Verifikasi Faktual Calon Independen Pakai Protokol Kesehatan

"Kekuatan di ganda campuran cukup merata, masih banyak kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi. Pemain-pemain muda pun punya kesempatan untuk bisa mengalahkan yang di atas mereka peringkatnya," kata Susy.

loading...

Ke-11 pasangan ini akan bertarung selama tiga hari. Mereka akan dibagi dalam empat grup yang berdasarkan dari rangking peringkat dunia masing-masing. Dua pasangan terbaik di tiap grup berhak lolos ke babak perempat final.

Di Babak "8 Besar" seluruh ganda yang lolos akan menjalani undian. Hingga mereka yang sudah pernah bertemu di babak penyisihan grup, bisa saja berjumpa lagi dengan lawan yang sama.

Baca Juga: Beli Kapal hingga Pulau, Raffi Ahmad Akui Pernah Habiskan Rp 30 Miliar dalam Waktu 6 Bulan

Peringkat tertinggi untuk ganda campuran dipegang oleh Praveen Jordan-Melati Daeva Oktavianti (4 BWF). Juara All England 2020 tersebut menempati Grup A bersama Andika Ramadiansyah-Marsheilla Gischa Islami. Karena grup ini hanya memiliki dua ganda, maka otomatis siapapun yang menang atau kalah akan melaju ke perempat final.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X