Hari Bhayangkara ke-74, 200 Atlet NPCI dan Disabilitas Kota Bandung Dapat Bantuan Paket Sembako

- 26 Juni 2020, 16:32 WIB
KETUA Umum NPCI Kota Bandung Adik Fachroji (jas merah) berfoto bersama dengan anggota kepolisian Polda Jabar dan atlet NPCI Kota Bandung dalam rangka bakti sosial Hari Bhayangkara ke-74 di GOR Pajajaran, Kota Bandung, Jumat 26 Juni 2020.* /Pikiran-Rakyat.com/Miradin Syahbana Rizky

PIKIRAN RAKYAT - Sebanyak 200 atlet National Paralimpik Committee Indonesia (NPCI) dan penyandang disabilitas Kota Bandung mendapatkan bantuan paket bahan pokok (sembako) dari Polda Jabar di GOR Pajajaran, Kota Bandung, Jumat 26 Juni 2020.

Ketua NPCI Kota Bandung Adik Fachroji mengatakan bantuan ini diberikan dalam rangka bakti sosial Hari Bhayangkara ke-74.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Polda Jabar dan Dirlantas atas kemitraan serta silaturahmi. Bantuan langsung didistribusikan ke atlet dan penyandang disabilitas Kota Bandung," ucap  pria yang akrab disapa Ojim ini seusai acara.

Baca Juga: Pilkada Kabupaten Tasikmalaya, Bupati yang Juga Petahana Ade Sugianto Serahkan Formulir Persyaratan

Ojim berharap kemitraan ini tak hanya sebatas dalam pembagian sembako saja. Menurut Ojim, kerja sama ini bisa ditingkatkan dengan adanya nota kesepahaman (MOU) untuk mempermudah para disabilitas memiliki surat ijin mengemudi (SIM).

"Semoga saja kedepannya Polda Jabar dan Dirlantas bisa membangun kerjasama dengan NPCI untuk bersinergi mempermudah penerbitan SIM D. Itu karena banyak atlet yang memang memerlukan transportasi pribadi untuk berkegiatan," tuturnya.

Sementara itu, perwakilan dari Polda Jabar Komisaris M Amin Barori menuturkan bantuan ini bukan hanya diberikan kepada NPCI Kota Bandung tetapi juga kepada korban laka lantas. Menurut Amin setidaknya Polda Jabar juga membagikan 100 paket sembako kepada korban kecelakaan lalu lintas.

Baca Juga: Atas Dasar Alasan Kemanusiaan, Sejumlah Nelayan di Aceh Selamatkan 94 Orang Pengungsi Rohingya

"Jadi ada 300 paket yang dibagikan yakni 200 paket untuk atlet NPCI Kota Bandung dan 100 paket untuk korban laka lantas. Kegiatan ini dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74," ucap Amin.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X