Diturunkan Tanpa Target, Pasangan Ganda Putri Indonesia yang Baru Menetas Sumbang Medali Emas di SEA Games

- 22 Mei 2022, 19:10 WIB
Potret Apriyani Rahayu (kanan) dan Siti Fadia (kiri) pada ajang SEA Games 2021.
Potret Apriyani Rahayu (kanan) dan Siti Fadia (kiri) pada ajang SEA Games 2021. /instagram.com/@badminton.ina

PIKIRAN RAKYAT - Pasangan ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu-Siti Fadia Silva Ramadhanti sumbang medali emas bagi Indonesia di laga debutnya.

Bukan hanya karena baru perdana turun ke lapangan usai dipasangkan, kemenangan ini juga menjadi istimewa sebab terjadi di gelaran multievent.

Datang ke SEA Games 2021 Vietnam, Apriyani mengaku mereka tak mematok target apapun.

Siapa sangka, medali emas ajang multicabang kawasan Asia Tenggara itu justru berakhir di tangan pasangan ganda putri tersebut.

Baca Juga: Timnas Indonesia U23 Amankan Medali Perunggu SEA Games 2021

Berlaga di Bac Giang Gymnasium, Provinsi Bac Giang, Apriani dan Fadia yang baru saja dipasangkan sebagai ganda putri sukses mengalahkan unggulan kedua asal Thailand.

Mereka mengalahkan pasangan Benyapa Aimsaard-Nuntakarn Aimsaar telak hanya dalam dua gim, dengan skor akhir 21-17, 21-14.

Usai pertandingan Apriani mengatakan nihilnya target untuk dirinya dan Fadia di SEA Games 2021 lantaran ini kali pertama mereka bermain sejak dipasangkan.

“Jujur sebetulnya kami tidak menargetkan apapun karena ini pertama kali kami dipersatukan di kompetisi, apalagi multi event,” ucap Apri, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara.

Halaman:

Editor: Rahmi Nurfajriani


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network