Jelang Final Piala Thomas 2022 Indonesia vs India, Tim Pelatih Ungkap Pilihan Pemain yang Akan Tampil

- 14 Mei 2022, 18:30 WIB
Ekspresi dari pasangan pebulu tangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kanan) dan Mohammad Ahsan (kiri) usai mengalahkan pebulu tangkis ganda putra Jepang Takuro Hoki dan Yugo Kobayashi dalam pertandingan babak semifinal final Piala Thomas 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Jumat
Ekspresi dari pasangan pebulu tangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kanan) dan Mohammad Ahsan (kiri) usai mengalahkan pebulu tangkis ganda putra Jepang Takuro Hoki dan Yugo Kobayashi dalam pertandingan babak semifinal final Piala Thomas 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Jumat /Antara Foto/M Risyal Hidayat

PIKIRAN RAKYAT - Kompetisi Thomas Cup 2022 sudah memasuki babak final dengan menyisakan Indonesia dan India di partai puncak. Laga final Thomas Cup 2022 Indonesia vs India akan berlangsung di Impact Arena Bangkok, Thailand, Minggu 15 Mei 2022 mulai pukul 13.00 WIB.

Satu hari menjelang pertandingan final Piala Thomas 2022, tim bulu tangkis Indonesia tengah bekerja untuk mematangkan strategi dan persiapan agar bisa menundukkan India. Mengutip Antara, skuad Merah Putih begitu serius mempersiapkan diri termasuk para pemain diminta fokus berlatih dan lebih banyak tinggal di kamar hotel.

Manajer tim Indonesia Hendro Santoso mengatakan pertandingan final melawan India akan sangat disikapi secara serius. 

"Sore ini mereka berlatih agar lebih siap menghadapi partai final," ujarnya di Bangkok, Thailand, Sabtu 14 Mei 2022.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Vitamin D yang Jarang Diketahui, Bisa Sebabkan Batu Ginjal

Para pemain diharapkan siap menampilkan performa terbaik. Kendati begitu, Hendro belum mengungkap siapa pemain yang akan turun menghadapi India. Menurutnya, tim masih harus berdiskusi dengan pelatih, pelatih fisik, dokter, hingga tim psikolog. Nama-nama pemain baru akan diserahkan pada hari Minggu atau sekitar empat jam sebelum pertandingan digelar.

"Kami baru besok pagi berdiskusi untuk menyusun formasi pemain yang akan diturunkan lawan India. Yang pasti, kami turunkan kekuatan terbaik," kata Hendro.

Pelatih tunggal putra Indonesia, Irwansyah mengatakan pertandingan menghadapi Jepang di semifinal pada Jumat 13 Mei 2022 malam cukup menguras stamina. Oleh karena itu, para pemain diperbolehkan beristirahat penuh hari ini. Dia optimistis kondisi Mohammad Ahsan dan kolega dapat kembali bugar.

Baca Juga: 7 Tips Merawat Rambut Keriting Saat Cuaca Panas Ekstrem, Terapkan Sehari-hari

Dia menyinggung performa Anthony Ginting yang menurutnya tampil lebih baik dibanding awal kompetisi. Anthony Ginting berhasil menyumbang poin buat Indonesia dengan mengalahkan tunggal Jepang Momota. Irwansyah menilai rasa percaya diri terus meningkat dan hal ini sangat positif.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network