Thomas Cup 2022: Penampilan Anthony Ginting Saat Lawan China Bikin Pelatih Kagum

- 13 Mei 2022, 14:02 WIB
Ekspresi dari pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting usai mengalahkan lawannya pebulu tangkis tunggal putra Cina Zhao Jun Peng dalam pertandingan babak perempat final Thomas Cup 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, 12 Mei 2022.
Ekspresi dari pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting usai mengalahkan lawannya pebulu tangkis tunggal putra Cina Zhao Jun Peng dalam pertandingan babak perempat final Thomas Cup 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, 12 Mei 2022. /Antara/M Risyal Hidayat

PIKIRAN RAKYAT – Irwansyah, pelatih tunggal putra PP PBSI, kagum dengan penampilan Anthony Ginting saat bertanding melawan wakil China, Zhao Jun Peng, pada perempat final Thomas Cup, Kamis, 12 Mei 2022.

Anthony Ginting menyumbangkan poin pertama bagi Indonesia di laga tersebut. Irwansyah menilai, penampilan Anthony Ginting membaik setelah kalah di 3 pertandingan penyisihan Grup A.

“Performanya jauh lebih baik. Penampilannya pun terus meningkat. Tentu saja ini menjadi pertanda baik bagi kepercayaan dirinya yang semakin meningkat,” ujar Irwansyah dikutip Pikiran-rakyat.com dari Antara pada 13 Mei 2022.

Baca Juga: Profil Alfred Schreuder, Pelatih Baru Ajax Amsterdam Pengganti Erik ten Hag

Anthony Ginting mendominasi permainan sejak awal laga. Dia mampu mengontrol permainan serta menerapkan strategi yang tepat untuk menghadapi lawannya.

Hasilnya, Anthony Ginting menang di set pertama dengan skor 21-12. Namun, di set kedua, Zhao menang atas Anthoy Ginting dengan skor 25-27.

Di set ketiga, Anthony Ginting mengubah pola permainannya dengan menerapkan serangan zig-zag ke kanan dan kiri dan mengandalkan serangan depan.

Baca Juga: Jokowi Bicara di Depan Kongres AS, Tak Mau Indo-Pasifik Bernasib Seperti Ukraina

“Ketika tahu Zhao kewalahan, Ginting pun Kembali ke mode menyerang dan terus menggempur pertahanan lawannya tanpa memberikan kesempatan,” sebut Irwansyah.

Laga set ketiga Anthony Ginting vs Zhao Ju Peng berakhir dengan skor 21-16.

Halaman:

Editor: Rio Rizky Pangestu

Sumber: Antara

Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network