Pemkot Bandung Akan Undang KONI dan Dispora Bahas Keberlangsungan Kegiatan Olahraga

- 2 Juni 2020, 17:29 WIB
YANA Mulyana, Wakil Wali Kota Bandung.* /Instagram.com/@kangyanamulyana

PIKIRAN RAKYAT - Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana membahas keberlangsungan kegiatan olahraga di wilayah yang ia pimpin.

Ia akan mengundang Komite Olahraga Nasional Indonesia  (KONI) serta Dinas Pemuda Olahraga  (Dispora) Kota Bandung guna.

"Insya Allah ya minggu ini kita akan undang Dispora dan KONI Kota Bandung. Itu karena kemarin banyak hari libur Nasional," ucap Yana saat dihubungi, Selasa 2 Juni 2020.

Baca Juga: Warga Positif Covid-19 Sebelum Idul Fitri, Satu Desa di Majalengka Diterapkan Lockdown

Dia mengungkapkan dengan diterapkannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara proporsional membuat berbagai masyarakat salah satunya olahraga sudah bisa dilakukan. Syaratnya yakni hanya boleh menerapkan 30 persen dari kapasitas normal.

"Pemkot Bandung akan mendengarkan masukan KONI perihal cabang olahraga mana saja yang bisa menerapkan 30 persen dari kapasitas yang ada. Kita akan bersama-sama membahas dimungkinkannya pelonggaran kegiatan di masyarakat termasuk olahraga," tuturnya.

Yana menambahkan, berubahnya status Kota Bandung menjadi zona kuning tak serta merta membuat pihaknya euforia. Menurut dia, Pemkot Bandung tetap meminta masyarakat mewaspadai pandemi virus corona  (Covid-19 ).

 Baca Juga: Diminta Langsung oleh Manajemen Didi Kempot, Betrand Peto akan Cover Lagu sang Maestro Campursari

"Pelonggaran ini juga harus tetap mengedepankan protokol kesehatan yang ketat.  Tetap saja masih ada pembatasan karena kita semua harus hati-hati," ucap Ketua Umum Askot PSSI Kota Bandung tersebut. 

Hal serupa juga akan diberlakukan untuk kegiatan sepakbola di Kota Bandung.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X