UFC Kembali Digelar di Las Vegas, Tanpa Penonton dan Protokolnya Ketat

- 31 Mei 2020, 17:27 WIB
Tyron Woodley, digambarkan di sini pada tahun 2016, dikalahkan oleh Gilbert Burns dari Brasil.* /AFP

PIKIRAN RAKYAT - Seni bela diri campuran Ultimate Fighting Championship (UFC) akan kembali ke Las Vegas pada Sabtu 30 Mei 2020 ketika Gilbert Burns dari Brasil mengalahkan mantan juara kelas welter Tyron Woodley.

Seperti dalam acara langsung UFC baru-baru ini dari Florida, tidak ada penggemar yang hadir di Apex UFC dan langkah-langkah jarak sosial dilakukan untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Tapi itu menandai kembalinya olahraga tempur ke Las Vegas, di mana Komisi Atletik Negara Bagian Nevada pekan lalu memberi lampu hijau tidak hanya ke UFC tetapi juga ke tinju pada bulan Juni.

Baca Juga: Update Pasien Sembuh Virus Corona per 31 Mei 2020 di RS Darurat Wisma Atlet Capai 2.472 Orang

Promotor Bob Arum mendaftarkan sjumlah laga di MGM Grand Conference Center, dimulai dengan acara 9 Juni yang menampilkan Shakur Stevenson, yang tidak terkalahkan dalam 13 pertarungan, menghadapi Felix Caraballo dalam pertarungan tanpa gelar.

Stevenson, juara kelas bulu Organisasi Tinju Dunia, telah dijadwalkan untuk mempertahankan sabuknya pada 14 Maret melawan Miguel Marriaga di New York, tetapi acara itu dibatalkan karena pandemi.

"Tujuannya adalah memulai dengan pertarungan kompetitif yang benar-benar bagus, dengan nama-nama yang dikenal banyak orang, yang telah tampil di acara ESPN," kata Bob Arum kepada penyiar ESPN pada hari Sabtu 30 Mei 2020.

Baca Juga: Meluasnya Kerusuhan di Minneapolis akibat Kematian George Floyd, AS Kini Terapkan Jam Malam

Arum mengatakan protokol kesehatan yang dibuat oleh pejabat Nevada menawarkan cara yang masuk akal untuk mendorong UFC kembali.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X