Selasa, 2 Juni 2020

Jadwal BWF World Tour Dimulai September, Indonesia Open 2020 Berlangsung November

- 23 Mei 2020, 11:45 WIB
DOKUMEN, ILUSTASI Indonesia Open 2020.*/ANTARA /null

PIKIRAN RAKYAT - Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) mengeluarkan jadwal resminya tentang turnamen bulutangkis yang sempat terhenti akibat wabah COVID-19.

Perubahan jadwal baru turnamen yang akan berlangsung di musim 2020, termasuk ajang Indonesia Open Super 1000 yang akan dilangsungkan pada 17-22 November 2020.

Melalui laman resmi BWF, Jumat, disebutkan bahwa terjadi perubahan jadwal secara padat akibat penundaan agenda sebelumnya sebagai dampak pandemi COVID-19 di seluruh dunia.

Baca Juga: Adu Gulgulan Persib: Gol Suchao Nuchnum vs Bojan Malisic Bertemu di Babak Final

"Merupakan tugas yang sulit untuk merencanakan kembali agenda bulu tangkis.

Ini adalah jadwal yang padat, tetapi kami yakin keputusan ini akan menyediakan kerangka kerja yang memungkinkan kami untuk memulai turnamen lagi saat kondisi sudah aman dan secara logistik pun memungkinkan," kata Sekjen BWF Thomas Lund dalam pernyataannya di laman BWF, Jumat, 22 Mei 2020.

Dalam perencanaan tersebut, telah dilakukan konsultasi dengan tuan rumah anggota asosiasi agar bisa memberikan peluang penyelenggaraan kembali turnamen bulu tangkis.

"Pada titik ini, sulit bagi kami untuk memprediksi kapan pembatasan wilayah akan dicabut oleh masing-masing negara atau wilayah. Tetapi kami pastikan tidak akan melanjutkan kompetisi hingga mendapat kejelasan bahwa situasinya sudah benar-benar aman untuk melakukannya," pungkas Lund.

"Kesehatan, keselamatan, dan kesejahteraan semua atlet, rombongan mereka, ofisial dan komunitas bulu tangkis tetap menjadi prioritas utama kami yang lebih besar," katanya menambahkan.

Halaman:

Editor: Rizki Laelani

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X