Sabtu, 30 Mei 2020

Dilelang di Sotheby, Sepatu Air Jordan 1 Catat Rekor Lelang Termahal

- 18 Mei 2020, 08:09 WIB
SEPASANG Nike Air Jordan 1s tahun 1985, dibuat untuk dikenakan oleh pemain bola basket Amerika Serikat Michael Jordan.* /ANTARA

PIKIRAN RAKYAT - Legenda NBA Michael Jordan melelang sepatu miliknya di laman lelang daring Sotheby dan berhasil cetak rekor sebagai barang lelang termahal.

Sepatu Air Jordan 1 yang dikenakan Michael Jordan pada musim debutnya laku seharga 560 ribu dolar AS atau sekira Rp8,2 miliar.

Baca Juga: Dipuji Ustaz sebab Sederhana, Kapolri: Bukan Berarti Tak Bisa Hidup Mewah, Polisi Pelayan Masyarakat

Sepatu Air Jordan 1 yang ditandatangani Jordan dan pernah ia kenakan itu awalnya hanya diperkirakan bakal laku dalam kisaran 100-150 ribu dolar AS.

Baca Juga: Ramalan Zodiak 18 Mei 2020, Libra Harus Sabar Menangani Masalah Percintaan

Tetapi, ketika lelang berakhir pada Minggu 18 Mei 2020 waktu setempat, sepatu edisi khusus Jordan buatan 1985 itu malah mencetak rekor harga lelangan baru di Sotheby, demikian lansiran Reuters, Senin 18 Mei 2020 dini hari WIB.

Baca Juga: 40 Hari Meninggalnya Glenn Fredly, Tompi Kenang Momen Kebersamaannya dengan sang Sahabat

Kendati lebih dikenal sebagai balai lelang untuk karya seni, Sotheby sejak tahun lalu mulai menggelar lelang khusus sneaker dan rekor harga tertinggi sebelumnya tercatat untuk sepatu lari Nike keluaran 1972 yang kesohor sebagai "Moon Shoe" dengan nilai 437,5 ribu dolar AS.

Baca Juga: Geluti Dunia Fesyen, Rihanna Masuk Daftar Orang Terkaya di Inggris

Halaman:

Editor: Ari Nursanti

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X