Senin, 1 Juni 2020

Akibat Virus Corona, Dana Hibah KONI Cimahi Dirasionalisasi Menjadi Rp 2 Miliar

- 13 Mei 2020, 14:11 WIB
KETUA Umum KONI Kota Cimahi Aris Permono (masker hijau) sedang memimpin rapat koordinasi di kantor KONI Cimahi, Jalan Sisingamangaraja nomor 9, Cimahi, Selasa (12/5/2020) sore.* /MIRADIN SYAHBANA RIZKY/PR

PIKIRAN RAKYAT - Akibat pandemi virus corona, Pemerintah Kota Cimahi terpaksa merasionalisasi semua anggaran termasuk Anggaran Dana Hibah APBD tahun 2020 untuk Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kota Cimahi. KONI Kota Cimahi akan mendapatkan Rp 2 Miliar dari Rp 5 Miliar yang dianggarkan.

Ketua Umum KONI Kota Cimahi Aris Permono mengatakan perubahan anggaran tersebut karena dana hibah senilai Rp 3 Miliar akan dialihkan guna pencegahan dan pengobatan pandemi virus corona (Covid-19). Selain itu, dana tersebut juga digunakan ke kegiatan sosial lainnya.

"Anggaran Rp 5 miliar dari anggaran hibah APBD Kota Cimahi tahun 2020 yang sudah diputuskan melalui Perda Kota Cimahi batal dicairkan semuanya karena anggarannya dialihkan untuk kegiatan sosial masyarakat Kota Cimahi yang terkena dampak Covid-19. Kemudian akan digunakan juga oleh pemerintah kota Cimahi dalam pengobatan dan pencegahan pandemi Covid-19. Serta hibah sembako untuk masyarakat," ucap Aris di kantor KONI Cimahi, Jalan Sisingamangaraja nomor 9, Cimahi pada usai rapat terbatas pimpinan, Selasa 12 Mei 2020 sore.

Baca Juga: Tantangan yang Dirasakan Bek Muda Persib Berpuasa Sambil Latihan Siang Hari di Rumah

Aris mengatakan, pihaknya lalu menyetujui terkait pemangkasan anggaran yang diberikan oleh pemkot Cimahi. Meski tidak bisa dipungkiri bakal berdampak pada program yang telah direncanakan.

"Pada prinsipnya hasil rapat menerima semua keputusan pak Wali Kota dan semua merelakan kalau uang yang Rp 3 Miliar lagi untuk anggaran ke masyarakat yang terkena dampak virus corona. Kami setuju keputusan pak Wali dan kami ikhlas demi warga kota Cimahi yang kita cintai ini," katanya.

Untuk itu, kata Aris, pihaknya meminta cabor memaklumi kondisi situasional tersebut. Tak lupa ia berdoa agar pandemi virus corona ini bisa segera berakhir.

Baca Juga: Presiden Jokowi Berharap Bansos Bisa Menguatkan Daya Beli di Tengah Pandemi Covid-19

“Saya berharap cabor mengerti skala prioritas anggaran, dan Wali Kota sudah memberikan keputusannya. Mari kita tetap berdoa agar virus corona ini segera berlalu," ujarnya.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X