PON Papua Ditunda, Tim Atletik Jabar Tetap Jalankan Arahan KONI

- 5 Mei 2020, 13:38 WIB
ATLET atletik nomor Tolak Peluru putri Eki Febri Ekawati tengah berlatih di Lapangan Pajajaran, Kota Bandung, Selasa (5/5/2020).* /MIRADIN SYAHBANA RIZKY/PR

PIKIRAN RAKYAT - Mundurnya Pelaksanaan PON Papua akibat pandemik virus corona (Covid-19) berdampak pada persiapan dan program latihan tim atletik Jawa Barat.

Sekretaris Umum Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Provinsi Jawa Barat Krisdanu Purwana menuturkan tim atletik jabar terpaksa harus merubah program latihan yang sudah berjalan.  

"Meski PON yang tadinya digelar 20 Oktober 2020 menjadi Oktober 2021 tapi kami tetap mendorong para pelatih dan atlet untuk melakukan proses latihan rutin. Hal tersebut agar kondisi para atlet tetap terjaga. Apalagi itu sudah sesuai arahan KONI Jabar dimana agar semua Cabor untuk tetap berlatih rutin walau pelaksanaan PON Papua ditunda," ucap Krisdanu saat dihubungi Selasa 5 Mei 2020.

Baca Juga: Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Sering Minta Putarkan Lagu Didi Kempot 2 Hari Terakhir

Dia menambahkan, dirubahnya jadwal program latihan tak lain agar para atlet mendapatkan performa puncak pada PON Papua XX/2021. Menurut dia, sebelumnya pelatih telah menyusun program latihan saat PON Papua digelar pada Oktober 2020.

"Untuk mendapatkan peak performance yang tepat dan akurat, para pelatih harus merancang ulang semua program latihan. Karna program yang sebelumnya ditargetkan untuk bulan Oktober 2020," tuturnya.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga akan merevisi anggaran-anggaran dari persiapan hingga peralatan latihan.

Baca Juga: Didi Kempot Meninggal, Via Vallen: Beliau Diambil Ketika Semua Mata Tertuju Padanya

"Seperti kita tahu atletik memiliki banyak nomor pertandingan, yaitu ada nomor sprint, jarak menengah jauh, lempar dan ada nomor lompat yang tentunya semua berbeda," ujarnya.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X