Sabtu, 30 Mei 2020

Film Dokumenter Terbaru Michael Jordan Curi Perhatian

- 28 April 2020, 14:54 WIB
Michael Jordan.* /NBA

PIKIRAN RAKYAT - Film dokumenter terbaru legenda NBA Michael Jordan, mampu mencuri perhatian para penggemar NBA yang berharap untuk menyaksikan laga-laga playoff harus sirna akibat pandemi COVID-19.

Film berjudul The Last Dance itu menceritakan karier sang legenda NBA, yang sukses membawa Chicago Bulls memenangi enam gelar pada era 1990-an. Dari total sepuluh episode yang akan dirilis, saat ini para penggemar NBA sudah dapat menyaksikan episode satu sampai empat melalui saluran televisi berbayar atau layanan streaming.

Seperti dikutip dari AFP, Selasa 28 April 2020, film dokumenter tersebut menduduki peringkat teratas untuk demografi penonton berusia 18 sampai 34 tahun, yang haus tontonan olahraga sejak dihentikannya sejumlah kompetisi akibat pandemi.

Baca Juga: Trump Sebut Dirinya Mengetahui Kebenaran Kondisi Kesehatan Kim Jong-un

Secara keseluruhan terdapat 1,6 juta orang yang menyaksikan episode-episode awal di AS. Jumlah penonton sebanyak itu membuat film dokumenter ini sempat menduduki posisi teratas trending topic di Twitter, sekaligus menjadi program asli ESPN yang paling banyak ditonton sejak jaringan televisi tersebut memproduksi acara semacam itu 16 tahun silam.

"The Last Dance" menghadirkan rekaman-rekaman di balik layar saat Bulls menjalankan musim 1997/1998, sekaligus memuat cerita perjalanan karier Jordan sejak remaja sampai menjadi tokoh atlet fenomenal untuk Bulls.

Film ini awalnya akan disiarkan pada Juni saat NBA memasuki putaran final, namun saat berbagai program olahraga harus dihentikan karena pandemi maka ESPN mempercepat jadwal penayangannya.

Baca Juga: Dari Buah-buahan hingga Jaringan Internet, 26 dari 34 Tenaga Medis Sembuh dari Covid-19

Kesuksesan film dokumenter Jordan kemungkinan akan memicu proyek-proyek serupa. Bintang Los Angeles Lakers Kobe Bryant yang meninggal dunia akibat kecelakaan helikopter pada Januari silam, memiliki kru kamera pribadi yang terus menempelnya pada musim terakhirnya bermain di NBA.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X