PON 2020 Diundur, Begini Langkah Percasi Jabar

- 27 April 2020, 15:08 WIB
DOKUMENTASI, Ilustrasi: Pecatur tunanetra bertanding pada Turnamen Catur NPCI Wali Kota Bandung Cup VII/2019 di GOR Pajajaran, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, beberapa waktu lalu. Setelah satu dekade vakum, perkumpulan olahraga tunanetra, PORTI, akhirnya bangkit kembali.* /ARIF BUDI KRISTANTO/PR

PIKIRAN RAKYAT - Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Jawa Barat akan menyusun kembali program Pemusatan Latihan Daerah (pelatda) Catur, yang disesuaikan dengan kondisi saat ini.

Hal itu terjadi karena perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua diundur ke tahun 2021 dibulan yang sama.

"Kami akan mereschedul urang program latihan tim Pelatda, dikarenakan PON diundur menjadi tahun 2021, sehingga perlu untuk dibuat program yang baru," ungkap Ketua Umum Pengrpov Percasi Jabar, Deni Nurdiana Hadimin, di Sekretariat Pengprov Percasi Jabar, Jalan Padjajaran Bandung, Minggu (26/4/2020).

Baca Juga: Catatan Manis Abdul Aziz pada Musim Perdananya di Persib

Deni mengatakan, setidaknya sudah ada keputusan yang ditunggu bahwa PON XX tahun 2020 akan dilaksanakan di bulan yang sama di tahun 2021, setelah presiden melalui Menteri pemuda olahraga sudah mengumumkan bahwa PON XX tahun 2020 diundur tahun depan.

"Kami sebetulnya sudah siap dan fokus dengan program Trainning center (TC) lanjutan di bulan April s.d September 2020 yaitu melanjutkan TC tahap pertama yang dilaksanakan pada bulan Januari sampai dengan Maret 2020, bahkan pengprov percasi jabar sudah menjalin kontrak sewa tempat larihan di Bandung dan di Kab Garut sampai dengan bulan September 2020 karena program latihan untuk beregu dan perorangan berbeda, dengan adanya hal ini tentunya kami mereschedul kembali program-program Pelatda yg disesuaikan dengan kondisi saat ini," ujarnya.

Baca Juga: UPDATE Persib dan Liga 1 2020, Umuh Setuju Kompetisi Kembali Bergulir Tanpa Penonton

Walaupun PON dipastikan diundur, pihaknya sangat berterima kasih kepada KONI Jabar yang tetap akan melanjutkan Pelatda PON ini. Di samping itu hal utama yang kontingen perlukan saat ini adalah peralatan latihan dimana Percasi Jabar sudah sampaikan ke KONI Jabar dan sudah di lakukan verifikasi.

"Semoga dapat terealisai sehingga tahun depan kita tidak perlu melakulan pengajuan lagi peralatan latihan dan mempunyai waktu persiapan lebih matang dalam latihan," katanya.

Halaman:

Editor: Rizki Laelani


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X