Sabtu, 30 Mei 2020

NBA Pilih Opsi Penyesuaian Gaji Pebasket Selama Penundaan Musim 2019/2020

- 21 April 2020, 17:37 WIB
Logo NBA.* /NBA

PIKIRAN RAKYAT - NBA dan National Basketball Players Association akhirnya telah mencapai kesepakatan untuk melakukan penyesuaian gaji selama masa kompetisi musim reguler 2019-2020 tertunda karena pandemi virus corona (Covid-19).

Mulai 15 Mei mendatang, efektif akan ada pemotongan gaji seluruh pemain sebanyak 25 persen.

NBA lewat situs resminya mengumumkan, pemotongan gaji ini akan berjalan secara bertahap. Dimulai dengan pembayaran pemain dua kali sebulan.

Baca Juga: Kata Pemain Persib Putri Uyung Tentang Semangat RA Kartini

"Pemotongan ini sesuai yang tertuang dalam kausul kontrak pemain. Dimana dalam kondisi "force majeur", seperti epidemi atau perintah pemerintah, NBA dapat melakukan pemangkasan gaji pemain sesuai dengan formula berdasarkan jumlah pertandingan yang terlewatkan," tulis rilis tersebut pada Sabtu, 18 April 2020.

Kompetisi NBA musim 2019/2020 sendiri sudah ditangguhkan per 11 Maret lalu setelah beberapa pemain dinyatakan positif Covid-19.

Hingga kini pengelola NBA belum menyiapkan skenario apapun terkait kelanjutan kompetisi musim ini.

Baca Juga: Dua Striker Persib Garang dan Tajam, Zaenal Arief Sebut Ada Peran Bobotoh

Komisioner NBA Adam Silver, setelah pertemuan Dewan Gubernur musim semi tahunan melalui video conference, akhir pekan lalu, mengatakan prospek melanjutkan kembali dalam bentuk apa pun yang tersisa dari musim reguler ini masih ada di antara pilihan liga. Semua menurutnya sedang disiapkan.

Halaman:

Editor: Rizki Laelani


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X