Rabu, 3 Juni 2020

Jepang Siapkan Perkampungan Atlet Olimpiade Tokyo untuk Pasien Corona

- 7 April 2020, 18:11 WIB
PERDANA Menteri Jepang Shinzo Abe.* /REUTERS

PIKIRAN RAKYAT - Mulai Selasa, 7 April 2020, Perdana Mentri Jepang, Shinzo Abe mengumumkan negaranya melakukan “lockdown” untuk sebagian wilayah negri Sakura sebagai upaya membendung laju virus corona yang kini semakin melanda Jepang, dampaknya Olimpiade Tokyo 2020 yang seharusnya digelar 26 Juli hingga 9 Agustus 2020 harus ditunda hingga musim panas tahun 2021.

Untuk mengantisipasi semakin banyaknya pasien virus Corona yang telah menelan korban 93 warga Jepang meninggal dan 4.000 terinfeksi Corona, pemerintah Jepang tengah menyiapkan “Olimpic Village” (perkampunngan atlet Olimpiade) yang akan dijuni 11 ribu atlet dan staf pantita Olimpiade menjadi tempat penampungan pasien Corona.

Kantor berita Jepang Kyodo News, mengabarkan Gubernur Kota Tokyo, Yuriko Koike tengah mempetimbangkan mengunakan fasilitas perkampungan atlet Olimpiade Tokyo untuk merawat pasien Corona yang statusnya ringan.

Opsi lainnya adalah membeli Hotel, namun daya tamping yang besar menjadi pertimbangan terbaik menggunakan Olympic Village untuk pasien Corona. ***

Editor: Rizki Laelani


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X