Kobe Bryant Masuk Naismith Memorial Basketball Hall of Fame (HOF) 2020

- 5 April 2020, 17:14 WIB
KOBE Bryant.* /ANTARA

PIKIRAN RAKYAT - Tiga pemain NBA masuk dalam daftar Naismith Memorial Basketball Hall of Fame (HOF) 2020. Salah satunya Legenda Los Angeles Lakers, Kobe Bryant.

Bryant masuk dalam daftar setelah pengabdiannya selama 20 tahun di liga bola basket profesional Amerika, NBA.

Dalam medio tersebut dia telah menyumbangkan lima gelar juara bagi Lakers di 2000, 2001, 2002, 2009, 2010, MPV NBA di tahun 2008, serta terpilih 18 kali sebagai NBA All Star.

Baca Juga: Dari Hawaii hingga Bandung, Pelatih Persib Selalu Bawa 'Jimat', Sudah 45 Tahun Setia

Dia juga telah mengoleksi dua medali emas di Olimpiade Beijing 2008 dan London 2012.

Mengingat kondisi unik di tahun ini, penghargaan akan diberikan Komite Proses Pemilihan Hall of Fame Basketball Basketball Naismith pada 19 Agustus mendatang, tepat di hari kelahiran cabang olahraga bola basket di Springfield, Massachusetts.

Presiden dan CEO Naismith Memorial Basketball Hall of Fame John P. Doleva, seperti yang dikutip dari situs resmi NBA, mengatakan, daftar tahun ini tidak diragukan lagi.

"Tidak dapat terukur pengaruh mereka, termasuk Kobe Bryant. Kita semua telah kehilangan tokoh ikonik yang tak terbayangkan di tahun ini. Apalagi pertandingan NBA juga terhenti karena virus corona (Covid-19)," katanya.

Istri Bryant, Vanessa Bryant yang menerima penghargaan tersebut mengatakan, bahwa masuknya mendiang suaminya jadi satu di antara dari 50 tokoh basket Amerika yang masuk daftar Hall of Fame (HOF) 2020 sangat berarti bagi keluarganya. Ini merupakan penghormatan yang luar biasa baginya.

"Ini merupakan pencapaian dan penghormatan luar biasa baginya (Bryant). Kami tentu sangat bangga padanya. Ini merupakan pencapaian terbesar sepanjang karir basket yang dicatatkannya. Kami berharap dia ada di sini bersama kami untuk merayakan," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rizki Laelani


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X