Kamis, 4 Juni 2020

Di Tengah Darurat Corona, PBSI Tunggu Kepastian Ajang yang Dilanjutkan

- 3 April 2020, 07:10 WIB
PP PBSI dorong Indonesia Open 2020 diundur hingga September.* /

PIKIRAN RAKYAT - Keluarnya jadwal baru Olimpiade Tokyo 2020, 23 Juli - 8 Agustus tahun depan belum bisa langsung disikapi oleh masing-masing sektor di PBSI. Rata-rata mereka masih menunggu kepastian kejuaraan apa yang pasti akan dilanjutkan di tahun ini dan tahun depan.

Di ganda campuran misalnya, selama libur latihan ini, Kepala Pelatih Ganda Campuran Pelatnas PBSI Richard Mainaky bersama tim pelatih memberikan program-program latihan ringan. Lebih kepada untuk menjaga kebugaran fisik.

"Jadi kami hanya menganjurkan pemain untuk jaga kondisi dengan makan dan istirahat yang cukup. Dikombinasi dengan latihan-latihan ringan untuk kebugaran fisik selama libur," ujar Richard saat dihubungi "PR", Kamis 2 April 2020.

Baca Juga: Sudah Dua Kali Ajang Wimbledon Tak Digelar, Dulu Karena Perang Dunia

Belum adanya program khusus untuk pemainnya khususnya untuk dua ganda proyeksi olimpik, Praveen Jordan-Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal-Gloria Emmanuelle Widjaja, menurutnya lebih karena belum jelas kejuaraan apa yang pasti akan dilanjutkan di tahun ini dan di tahun depan.

"Untuk membuat program khusus, kita kan harus tahu apa sasaran antara yang mau dicapai menuju ke olimpiknya. Bagaimana menempatkan peaknya. Sementara kondisinya masih seperti ini, belum pasti. Jadi terpenting adalah jaga kondisi tubuh selama belum ada program khusus," tambahnya.

Hal serupa juga dilakukan sektor tunggal putri, Kepala Pelatih Tunggal Putri PBSI, Rionny Mainaky mengatakan setelah menjalani isolasi mandiri selama 14 hari setelah kepulangan dari All England, dia belum membuat program khusus.

Baca Juga: Angka Kematian Akibat Corona di Tangsel Melonjak Tiga Kali Lipat Lebih

Fokusnya saat ini adalah menjaga kondisi, kesehatan, dan kebugaran pemain. Dengan antisipasi untuk mencegah dan menghindar penyebaran Covid-19.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X