Selasa, 31 Maret 2020

Mencegah Penyebaran Virus Corona Percasi Jabar Tunda Rakerda 2020

- 23 Maret 2020, 17:34 WIB
ILUSTRASI olah raga catur.* /DOK. KABAR BANTEN

PIKIRAN RAKYAT – Untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona  (Covid-19), Pengprov Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Jawa Barat menerbitkan surat edaran.

Surat edaran nomor 19/Percasi-Jabar/III/2020 ini mencantumkan beberapa poin penting untuk menyikapi beberapa agenda penting yang terkendala virus Corona.

"Kami menyikapi beberapa dasar mulai dari himbauan Kemenpora, keputusan Gubernur Jawa Barat, hingga surat edaran KONI Jawa Barat tentang virus Corona. Berdasarkan hal tersebut hal misalnya seperti pelaksanaan Rakerda Pengprov Percasi Jabar 2020 yang terpaksa ditunda," ucap Ketua Umum Pengprov Percasi Jabar Deni Nurdyana Hadimin di Bandung, Senin 23 Maret 2020.

 Baca Juga: Robert Alberts Pastikan Geoffrey Castillion Segera Gabung Latihan Bersama Persib

Deni mengungkapkan, Rakerda Percasi Jabar sebenarnya terjadwal pada akhir Maret 2020. Akan tetapi, akibat adanya pendemi virus Corona maka pihaknya menunda pelaksanaannya.

"Pelaksanaan Rakerda Pengprov Percasi Jawa Barat yang awalnya akan dilaksanakan  pada akhir bulan Maret 2020 ditunda atau diundur pelaksanaannya dan akan 

loading...

ditetapkan waktu dan tempatnya kemudian. Pelaksanaan tetap di tahun 2020," katanya.

 Baca Juga: Akibat Pandemi Covid-19, Dolar Hari Ini Bikin Rupiah Menyentuh Angka Terendah Sejak Krisis 1998

Selain itu, kata Deni,  Pengprov Percasi Jawa Barat Menujuk Pengcab Kota Bekasi Sebagai Tuan Rumah Pelaksanaan Kejurda Catur Junior Tahun 2020. Dimana  Pelaksanaan Kejuaraan Catur Junior Provinsi Jawa Barat rencana akan dilaksanakan pada tanggal 2 hingga 6 Juni 2020 di SCUA, Kota Bekasi. 

"Untuk aturan pertandingan, informasi penginapan dan sebagainya akan disampaikan kembali. Kejurda ini salah satu momentum untuk mencari bibit potensial catur Jabar," ujarnya.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X