Pebasket NBA Pertama yang Positif Corona Ungkap Hal Mengejutkan, Mengaku Sempat Kehilangan Indera Pencium

- 23 Maret 2020, 12:05 WIB
PEMAIN basket tim Utah Jazz , Rudy Gobert positif virus corona.* /AFP/GEORGE FREY

PIKIRAN RAKYAT - Pebasket NBA Rudy Gobert yang pertama kali terinfeksi virus corona mengungkapkan hal mengejutkan terkait perkembangannya melawan virus corona.

Center Utah Jazz itu mengatakan bahwa dia sempat kehilangan indera pencium saat masa pemulihan diri dari virus corona.

Usai dipastikan terjangkit virus corona, kompetisi NBA langsung dihentikan untuk mencegah penyebaran virus corona semakin meluas.

Baca Juga: Kroasia Diguncang Gempa Terbesar dalam 140 Tahun Terakhir di Tengah Wabah Virus Corona, Masyarakat Pilih Diam di Luar Rumah

Terkait kejadian yang dialaminya, Rudy Gobert menanyakan melalui akun Twitternya apakah kehilangan indera pencium juga dialami oleh orang lain yang terjangkit virus corona.

"(Saya) memberikan pembaruan kepada Anda, (saya) kehilangan indera pencium dan rasa selama beberapa waktu, tidak mampu mencium apapun selama empat hari. Adakah orang lain yang mengalami hal serupa?" tulis Gobert melalui akun Twitter resminya dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara.

Rudy Gobert menjadi pemain NBA pertama yang dinyatakan positif virus corona dan membuat kompetisi basket paling bergengsi itu dihentikan.

Baca Juga: Mantan Pembalap MotoGP Unjuk Gigi, Berusaha Pecahkan Rekor Kecepatan dengan Motor Listrik

Dia dipastikan positif virus corona pada 11 Maret yang lalu beberapa saat sebelum pertandingan Jazz melawan Oklahoma City Thunder.

Ia telah meminta maaf karena bersikap ceroboh sebelum mempelajari diagnosis terhadap pandemi tersebut.

Rekan setim Gobert di Jazz, Donovan Mitchell, kemudian juga dinyatakan positif. Setelah itu terdapat sepuluh pemain NBA yang hasil tesnya menunjukkan hasil positif.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X