Rabu, 1 April 2020

Lagi, Jumlah Pemain NBA yang Terpapar Covid-19 Bertambah

- 22 Maret 2020, 16:36 WIB
Logo NBA.* /NBA

PIKIRAN RAKYAT - Pemain NBA yang terserang virus corona (Covid-19) bertambah. Dalam sehari, ada dua pemain lagi dari LA Lakers yang terpapar virus ini, hingga total sudah 14 pemain yang positif terkena hingga Minggu 22 Maret 2020.

Sebelumnya, ada dua pemain Utah Jazz, satu pemain Detriot  Pistons, empat pemain Brooklyn Nets, tiga pemain Philadelphia 76ers, 1 dari Denver Nuggets, dan ditambah satu pemain dari Boston Celtics yang positif Covid-19.

Semenjak pemain Jazz Rudy Gobert dinyatakan positif dalam test Covid-19, sejumlah pemain lain juga telah mengikuti test. Seperti Lakers yang diminta untuk melakukan test Covid-19 setelah pertandingan melawan Nets pada 10 Maret lalu di Staples Center.

Baca Juga: Kim Jeffrey dan Kepercayaan Pelatih Persib, Ternyata Ini yang Diharapkan Adik Ipar Irfan Bachdim

Melihat histori pertemuan tersebut, maka sebagian besar pemain Lakers, 18 Maret, diminta untuk menjalani test tersebut di fasilitas latihan mereka, El Segundo, California. Ini mengingat selang sehari sebelumnya empat pemain Nets diumumkan positif.

loading...

Salah satunya adalah Kevin Durant yang mengungkapkannya sendiri, bahwa dia menjadi salah satu dari empat pemain yang terpapar virus tersebut. Durant mengaku tidak mengalami gejala apapun, dan dirinya merasa sejauh ini masih sehat-sehat saja.

"Saya harap semua orang hati-hati. Jaga diri masing-masing dan jalani karantina. Kita akan melewati ini," katanya seperti yang dikutip dari situs USA Today.

Baca Juga: Kasus Baru Covid-19 di Tiongkok Dibawa Warga Amerika Serikat dan Eropa

Sama dengan Durant, sesuai keterangan resmi LA Lakers, bahwa kedua pemain yang telah dinyatakan positif pun tidak menunjukkan gejala terpapar Covid-19. Mereka dalam kondisi sehat, dan kini sudah dalam pengawasan dokter tim di karantina.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X