Senin, 6 April 2020

Bandung bjb Tandamata Juara Proliga 2020 di Seri II dengan Mengalahkan Jakarta Pertamina Energi Lewat Penampilan Impresif

- 18 Maret 2020, 17:51 WIB
tim putri Bandung bjb Tandamata usai mengalahkan tim Jakarta Pertamina Energi (JPE), yang berlangsung di GOR UNY, Yogyakarta, Minggu 15 Maret 2020. /Dok. Coorporate Secretary Bank bjb

PIKIRAN RAKYAT – Prestasi gemilang kembali ditorehkan oleh tim putri Bandung bjb Tandamata usai mengalahkan tim Jakarta Pertamina Energi (JPE), yang berlangsung di GOR UNY, Yogyakarta, Minggu 15 Maret 2020. Pada laga penentuan di seri ketiga putaran kedua Proliga 2020 ini, Aprilia Manganang CS sukses menaklukan tim lawan dengan skor akhir 3-1 (25-17, 26-24, 11-25, serta 25-11) setelah menyudahi empat laga di putaran kedua.

Meski tidak tampil di kandang sendiri, para punggawa Bandung bjb Tandamata tetap memberikan penampilan yang impresif.

Persaingan antara kedua tim memang sudah terasa pada menit-menit awal pertandingan. Namun tim Bandung bjb mampu tampil lebih solid. Tak heran karena tim voli putri kebanggaan Jawa Barat ini memang diperkuat oleh segudang atlet yang telah berpengalaman.



Baca Juga: Bank BJB Bidik Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Ritel untuk Gunakan QRIS

Bandung bjb Tandamata berhasil menguasai permainan di babak pertama, kendati tim JPE memberikan serangan yang tidak kalah sengit.

Tim besutan dari Risco Herlambang ini tetap bermain tenang dan disiplin selama babak pertama berlangsung. Permainan yang atraktif dan menghibur dari Aprilia Manganang CS disambut antusias oleh para suporter yang tiada henti mendukung tim kebanggaan Jabar tersebut.

Set babak pertama diakhiri oleh kemenangan Bandung bjb Tandamata dengan skor 25-17.

Baca Juga: Anggota Kerajaan Pertama yang Terinfeksi Virus Corona Terungkap

Memasuki set kedua, Bandung bjb Tandamata masih unggul hingga pertengahan waktu. JPE sempat menyamakan kedudukan saat menginjak poin ke-18. Di menit-menit terakhir babak kedua, permainan semakin menegangkan karena terjadi susul menyusul poin.



Reli panjang di set poin pun tak dapat terhindarkan lagi. Melalui strategi yang matang, akhirnya Bandung bjb Tandamata mencatatkan kembali kemenangan dengan skor tipis 26-24. Kemudian tim di set ketiga JPE sempat unggul dengan skor 6-16.

Hal ini terus berlanjut hingga set tiga berakhir, di mana JPE menang dengan skor 11-25.

Baca Juga: Rupiah Semakin Tercekik Gara-gara Virus Corona

Kendati sempat ditundukkan tim lawan, tidak membuat skuad Bandung bjb Tandamata padam. Pada set keempat, Berlian Marshella dan kawan-kawan mencoba mendominasi lagi permainan sampai akhirnya berhasil menekuk lawannya dan kemenangan kembali direngkuh oleh tim Bandung bjb Tandamata. Permainan ditutup dengan skor akhir 25-16.

Pelatih Risco Herlambang mengaku sudah sangat puas dengan penampilan anak-anak asuhnya yang semakin solid, bisa berpadu dalam permainan bola cepat dan bola tinggi.

Meski agenda final four Proliga 2020 dihentikan sementara waktu demi mengantisipasi penyebaran virus Corona, Risco Herlambang tetap berkomitmen untuk tetap memberikan gelar tertinggi bagi tim Bandung bjb Tandamata di kompetisi tertinggi voli profesional Indonesia ini.***


Editor: Rahmad Maulana

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X