Usai Dua Pemain Positif Terjangkit COVID-19, NBA Tangguhkan Musim Kompetisi 2019-2020

- 13 Maret 2020, 06:00 WIB
Logo NBA.* /NBA

PIKIRAN RAKYAT - NBA menangguhkan musim 2019-2020 setelah ada pemain yang dinyatakan positif virus corona baru (COVID-19).

Penangguhan pertandingan NBA ini, menurut Liga akan dimulai setelah pertandingan Rabu 11 Maret 2020 malam waktu setempat dengan mempertimbangkan dampak pada permainan, bisnis, keluarga pemain, pelatih, penggemar.

Penangguhan berlaku hingga pemberitahuan lebih lanjut.

Baca Juga: Ekonomi Terdampak Virus Corona, BTN Sambut Stimulus Sektor Perumahan

Keputusan ini keluar secara mendadak setelah seorang pemain Utah Jazz dinyatakan positif terjangkit COVID-19 dalam test yang dilakukan sebelum pertandingan melawan Oklahoma Thunders.

Bahkan setelah keluar pengumuman tersebut, dua pertandingan di Rabu malam tersebut, antara Jazz dan Thunders serta Sacramento Kings dan New Orleans Pelicans langsung dibatalkan.

Baca Juga: Miliki Ragam Destinasi Wisata Halal, Lombok Dipilih Jadi Lokasi Muktamar Ke-4 Pemuda PUI

Sebelum ada test virus yang dilakukan oleh pemain, salah satu tim Golden State Warriors sudah mulai mengeluarkan pengumuman pertandingan tanpa penonton untuk laga kandang mereka.

NBA menyatakan akan menggunakan jeda waktu ini untuk menentukan langkah selanjutnya terkait dengan penyelenggaraan liga dan pandemi corona.

Halaman:

Editor: Ari Nursanti


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X