Selasa, 31 Maret 2020

Jonatan Christie Gagal Move On dari Ajang BATC, Langsung Tersingkir di Babak Pertama All England 2020

- 12 Maret 2020, 08:03 WIB
Jonatan Christie /PBSI

PIKIRAN RAKYAT - Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie gagal memperbaiki pencapaiannya tahun lalu di ajang All England Open 2020. Langkahnya langsung terhenti di babak pertama setelah kandas di tangan wakil Malaysia, Lee Zii Jia.

Pada kejuaraan yang berlangsung di Arena Birmingham, Inggris, Rabu 11 Maret 2020, dia kandas 15-21, 13-21. Pencapaiannya tidak lebih baik dari tahun lalu. Di 2019 lalu, Jonatan melangkah hingga babak kedua.

Kekalahan ini pun jadi yang pertama bagi Jonatan atas Lee. Pasalnya, di empat pertemuan sebelumnya, tunggal peringkat enam dunia tersebut selalu menang. Pertemuan terakhir mereka terjadi di Singapore Open 2019 lalu yang berakhir dengan dua gim langsung.

Baca Juga: Legalitas Solar Bersubsidi Bermasalah, Para Penambak Udang Pesisir Selatan Kabupaten Tasikmalaya Geruduk Gedung DPRD

"Tentu saya kecewa. Dari terakhir bertemu di BATC (Badminton Asia Team Championships 2020) saya "feeling"-nya tidak enak. Tidak dapat auranya, sedikit hilang sentuhannya. Dua minggu setelah BATC, saya berusaha semaksimal mungkin membalikkan aura, mood, dan daya juang. Tapi, belum balik lagi kepercayaan dirinya," tuturnya usai pertandingan sesuai rilis PBSI.

loading...

Saat latihan terakhir jelang pertandingan, sehari sebelumnya, Jonatan mengaku permainannya sudah cukup membaik. Tapi diakuinya, bayangan akan hasil di BATC dimana dirinya tidak bermain bagus di babak semifinal dan final lah yang masih terus membayangi.

"Saya juga masih bingung. Kenapa gara-gara hasil yang tidak terlalu bagus di pertandingan BATC kemarin, jadi seperti ini terus. Kecewa dengan penampilan saya sendiri, karena tidak bisa mengeluarkan apa yang sudah dilatih selama ini. Terlebih untuk sekelas All England, seharusnya permainannya tidak seperti itu," tambahnya.

Baca Juga: Adam Castillejo Menjadi Pasien Kedua di Dunia yang Sembuh dari HIV

Di pertandingan, permainan Jonatan hanya bisa keluar di awal gim pertama. Sayang, menyentuh poin 9-9, dia gagal menjaga performa dan terus menurun permainannya, hingga kalah.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X