Dipertanyakan soal Kelangsungan Acara Olahraga akibat Virus Corona, Pemerintah Inggris: Tidak Rasional Membatalkan Acara Olahraga di Britania Raya

- 10 Maret 2020, 14:50 WIB
Sekretaris dari Departemen Budaya, Oliver Dowen mengatakan bahwa acara olahraga di Britania Raya tidak berpotensi terkena efek dari virus Corona dalam waktu dekat.* /DOK. Premier League

PIKIRAN RAKYAT - Virus corona saat ini sudah menyebar luas ke berbagai daerah di seluruh dunia dimulai dari Asia hingga Eropa.

Virus Corona pertama kali muncul di Wuhan, Tiongkok pada akhir tahun 2019 lalu dan saat ini sudah tercatat lebi dari 100.000 kasus terinfeksi di seluruh dunia.

Sebagai negara yang paling banyak terdapat kasus virus Corona di Eropa, pemerintah Italia memutuskan untuk menangguhkan semua acara olahraga hingga 1 bulan kedepan.

Baca Juga: Beredar Foto Masker Bekas yang Disimpan di atas Sumpit, Restoran Jepang di Hong Kong Minta Maaf

Tentu muncul pertanyaan bagaimana kelanjutan acara olahraga lainnya di Eropa termasuk di tanah Britania Raya.

loading...

Menanggapi pertanyaan tersebut, pemerintah Inggris melalui Departemen Budaya, Media dan Olahraga (DCMS) pun memberikan sebuah pernyataan.

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari BBC Sport, sudah dilaksanakan rapat antara DCMS dan badan olahraga pada hari Senin, 9 Maret 2020 yang membahas soal respon jika wabah semakin parah dan berkumpulnya banyak orang akan dilarang.

Baca Juga: Para Pelajar Lakukan Pelecehan Seksual untuk Lelucon hingga Korban Trauma, Menteri Bintang Puspayoga Prihatin

Kepala eksekutif persatuan sepak bola rugby, Bill Sweeney mengatakan bahwa pesan inti dari pertemauan itu adalah jangan panik dan sudah jelas ini adalah situasi bergerak lalu terus berbicara dan pergi dari sana.

Halaman:

Editor: Mitha Paradilla Rayadi

Sumber: BBC Sport


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X