Minggu, 5 April 2020

NBA: Charlotte Hornet Buat Kejutan, Petik Kemenangan Beruntun di Pekan Ini

- 8 Maret 2020, 17:31 WIB
Logo NBA.* /NBA

PIKIRAN RAKYAT - Charlotte Hornets membuka pekan ini dengan kemenangan beruntun di lanjutan NBA 2019-2020. Setelah mengkandaskan juara bertahan NBA Toronto Raptors, Sabtu 7 Maret 2020 waktu setempat di Spectrum Center, Charlotte, North Carolina, kali ini Houston Rockets yang jadi korbannya.

Hornets memberikan kejutan dengan menang dengan skor 108-99. Walau menang atas runner-up klasemen sementara Wilayah Timur, hasil ini belum bisa membantu Hornets untuk memperbaiki peringkatnya. Mereka masih terlempar dari delapan tim terbaik wilayah timur. Hasil 22 kemenangan dari 63 pertandingan di musim ini menempatkan mereka sementara di posisi 10.

Penampilan berbeda ditunjukkan Terry Rozier dkk. Tidak ada dominasi mencolok di Hornets, kelima starternya sama-sama mencatatkan double digit di laga ini. Terry Rozier memimpin dengan 24 poin, lalu di belakangnya menyusul Devonte Graham 23 poin, P.J. Washington 22 poin, Cody Zeller 13 poin, dan Miles Bridges dengan 10 poin.

Baca Juga: Cerita Lain Kemenangan Liverpool atas Bournemouth, Tak Ada Jabat Tangan dan Terciptanya Rekor Baru di Liga Inggris

Di kubu lawan, kehadiran seorang James Harden tidak membantu banyak. Walaupun dia menjadi pencetak angka terproduktif bagi Rockets dengan hasil triple double, 30 poin, 10 rebound, dan 14 assist. Serta tambahan 20 poin dari Jeff Green, ternyata tidak cukup bisa menggulingkan Hornets di kandang.

Banyaknya kesalahan yang dilakukan oleh para pemain Rockets jadi penyebabnya. Mereka menghasilkan delapan turnover yang krusial dan melewatkan lima kali percobaan tiga poin. Ketimpangan Rockets ini bisa juga karena hilangnya satu pemain bintang mereka, Russel Westbrook yang diistirahatkan oleh sang pelatih, Mike D'Antoni. Hornets pun memanfaatkannya dengan baik.

"Hasil ini bagus untuk kami. Karena seharusnya dua laga terakhir kemarin menjadi milik kami, jadi dengan intensitas yang sama dengan dua pertandingan sebelumnya kami berusaha kembali memenangkannya dan berhasil. Kini, kami tinggal menjaga konsistensi tersebut di sepanjang sisa musim," tukas rookie Hornets P.J Washington.

Baca Juga: Pertamina Akan Ngebor 411 Sumur, Nicke : Alokasi Dana Investasinya Sebesar 7,8 Miliar Dolar AS

Pada laga kemarin, Hornets langsung tancap gas dengan membukukan 20 poin pertama dan langsung memimpin cukup jauh 30-17 di kuarter pertama. Mencoba mendekati perolehan Hornets, agresifitas Rockets ternyata tidak cukup. Mereka tetap tertinggal 43 berbanding 57.
Di kuarter ketiga Rockets sempat bangkit, dengan mengoleksi raihan poin lebih banyak dibandingkan lawan dengan 33 poin. Tapi, tambahan 25 poin Hornet di kuarter ini membuat mereka tetap bisa mempertahankan keunggulan.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X