Selasa, 7 April 2020

500 Pelari Taklukan 'Pulau-pulau Indonesia' Melalui Funtastrip Run Bandung 2020

- 23 Februari 2020, 18:37 WIB
WAKIL Walikota Bandung Yana Mulyana melepas para peserta lari funtastrip run Bandung 2020. Dengan start dan finish di Taman Musik, Jalan Sumbawa, Kota Bandung Minggu 23 Februari 2020.* /MIRADIN SYAHBANA RIZKY/PR

PIKIRAN RAKYAT - Sekitar 500 pelari berhasil menaklukkan 'pulau-pulau Indonesia' melalui funtastrip run Bandung 2020. Dengan start dan finish di Taman Musik, Jalan Sumbawa, Kota Bandung Minggu 23 Februari 2020, pelari menyusuri jalan-jalan Kota Bandung yang bernama pulau di Indonesia.

Untuk kategori lima kilometer, para peserta melewati Jalan Sumbawa, Jalan Belitung, Jalan Asia Afrika, Jalan Lengkung Kecil, Jalan Sunda dan kembali ke Jalan Sumbawa. Pada kategori 10 kilometer, para peserta melewati jalan Sumbawa, Belitung, Jalan Asia Afrika, Kebun Jeruk, Jalan Peta, Jalan Sunda, Jalan Lombok hingga kembali ke Jalan Sumbawa.

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana sangat mengapresiasi gelaran funtastrip run Bandung 2020 yang diprakarsai oleh Tripisia tersebut. Menurut dia, taman musik serta jalan di sekitarnya memang bisa menjadi destinasi baru para pelari yang ingin menikmati kesejukan Bandung sambil berlari.

Baca Juga: Bupati Sleman Serahkan Tragedi Susur Sungai pada Proses Hukum

"Luar biasa ya antusiasnya. Ini bisa menjadi rute lari baru di Kota Bandung. Selain jalan yang datar sekelilingnya juga banyak pohon jadi sangat sejuk. Saya sangat mengapresiasi kegiatan wisata olahraga ini," kata Yana.

Dia berharap kedepannya kegiatan seperti ini bisa semakin banyak di Kota Bandung. Hal ini menunjukkan bahwa Kota Bandung memang layak menjadi destinasi wisata olahraga untuk masyarakat Indonesia.

Hal senada dikatakan CEO Tripisia Andrew B Osmond. Menurut Andrew kegiatan ini mengambil konsep olahraga sambil berfoto ria. Artinya, bukan hanya berlari tapi juga para peserta disuguhkan spot-spot untuk berfoto di jalan-jalan bernama pulau Indonesia.

Baca Juga: Dimanjakan Aneka Promo dan Diskon, Ribuan Pengunjung Ramaikan BCA Expoversary

"Rute ini merupakan miniatur Indonesia. Ada Kalimantan, Sumbawa, Bali, hingga Sumatera. Pelari kita berikan waktu leluasa untuk berfoto disana dan kita sediakan spot-spotnya. Kita memang mencari rute lari yang berbeda dari biasanya," katanya.

Andrew mengatakan jumlah peserta yang mencapai 500 orang ini juga mewakili 12 provinsi yang ada di Indonesia. Mereka ada yang berasal dari Manado, Jakarta hingga Bali. Mereka memang sengaja untuk datang ke Bandung.

"Kita bersyukur rangkaian kegiatan berjalan dengan baik. Kedepannya kami Tripisia akan menggelar kegiatan lebih keren lagi di Kota Bandung. Seperti misalnya lari half maraton hingga maraton. Tentunya ini tak terlepas dari peran pemerintah Kota Bandung yang sangat mendukung kami," katanya.***


Editor: Abdul Muhaemin

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X
x