Sabtu, 4 April 2020

Juara Bertahan TBI Masih Unggul di Turnamen Taekwondo Antarunit se-Jawa Barat

- 22 Februari 2020, 17:18 WIB
TAEKWONDOIN asal Garut, Zain Waffie (kanan) melepaskan tendangan ke arah taekwondoin Indramayu pada Turnamen Taekwondo Antar Unit Se-Jawa Barat di GOR Pajajaran, Kota Bandung, Sabtu 22 Februari 2020.* /ARMIN ABDUL JABBAR/"PR"

PIKIRAN RAKYAT - Unit Taekwondo Bandung Inten (TBI) memimpin klasemen perolehan medali Turnamen taekwondo antarunit se-Jawa Barat, ITN Open IV 2020. Hingga hari kedua kejuaraan di GOR Pajajaran, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Sabtu 22 Februari 2020 siang, TBI yang juga merupakan juara bertahan sudah mengoleksi 6 emas, 6 perak, dan 4 perunggu.

TBI Team A unggul atas pesaing terdekatnya, yakni Unit Junior Taekwondo Team (JTT) asal Kabupaten Purwakarta yang meraih 3 medali emas. Sementara itu, tuan rumah tim Institut Taekwondo Nusantara (ITN) berada di peringkat ketiga dengan perolehan 2 medali emas, 3 perak, dan 8 perunggu.

Lima dari enam medali emas yang sementara sudah diraih TBI berasal dari keunggulan pada nomor poomsae. Mahira Sabiya menyumbangkan medali emas buat TBI Team A setelah menjuarai nomor prakadet B individu putri.

Baca Juga: Kota Bandung Sudah Tak Cocok Tangani Sampah dengan Pendekatan Kumpul, Angkut dan Buang

Keberhasilan Mahira diikuti oleh rekannya Amelia Mahrin yang mengunci medali emas  nomor prakadet C individu putri dan Nadhif pada  nomor prakadet C individu putra. Mahira dan Nadhif kemudian berkolaborasi merebut medali emas nomor prakadet C pair. Satu lagi medali emas untuk TBI dari nomor poomsae diraih oleh Mierza Alif yang menjuarai nomor junior individu putra.

loading...

Fresia kemudian menambah medali emas untuk TBI dari nomor kumite  junior putri U-63. Raihan medali ini menjaga kans TBI untuk mempertahankan gelar juara umum yang sudah mereka raih pada ITN Open I, II, dan III.

Sementara itu, JTT justru memborong tiga medali emas dari nomor kumite, yakni melalui Mayzura Kharisma pada prakadet B putri U-26, Alfin Febryan pada kelas prakadet B putra U-32, dan Andrian Syafik Nugraha  yang menjuarai kelas prakadet B putra U-34.

Baca Juga: Jelang Duel antara Chelsea dan Tottenham Hotspur, Jose Mourinho Sebut The Blues Favorit Dapatkan Posisi 4 Besar

ITN Team A meraih dua medali emas melalui Kanaya pada nomor poomsae kelas kadet individu putri dan Alya Safwana yang menjuarai nomor kumite kelas prakadet B U-28 putri.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X