Minggu, 5 April 2020

Tak Masuk Semifinal, Tim Putri Indonesia Dipastikan Lolos ke Piala Uber 2020

- 17 Februari 2020, 19:07 WIB
GANDA putri bulutangkis Greysia Polii-Apriyani Rahayu.* /DOK. PBSI

PIKIRAN RAKYAT - Tim putri Indonesia pastikan diri tetap lolos ke putaran final Piala Uber 2020, walaupun tidak mampu menebus babak semifinal Badminton Asia Team Championship 2020 yang berlangsung di Manila, Filipina pekan lalu.

Babak semifinal adalah persyaratan lolos kualifikasi regional Asia untuk menuju Aarhus, Denmark, 16-24 Mei mendatang.

Walau tidak mencapai babak semifinal, Tim Putri tetap lolos berdasarkan kategori peringkat dunia. Indonesia lolos bersama dengan Taiwan dan India.

Baca Juga: Persib Bandung Semakin Optimis Tatap Liga 1 2020

Sesuai aturan yang berlaku di BWF. Total ada 16 slot untuk putaran final Piala Uber. Dua slot telah diambil oleh juara bertahan, Jepang dan tuan rumah Denmark. Hingga tersisa 14 slot yang akan diperebutkan tiap negara dari lima zona.

loading...

Empat tim terbaik di BATC 2020 juga akan lolos yaitu Jepang, Korea, Thailand dan Malaysia. Karena merupakan juara bertahan, maka slotnya digantikan Tiongkok. Meskipun tak ikut BATC 2020, dari segi rangking, Tiongkok menempati peringkat satu Asia.

Empat slot dari Eropa diamankan Perancis, Jerman, Skotlandia dan Rusia. Sedangkan Tiga slot dari juara Oseania, Pan Amerika dan Afrika masing-masing direbut Australia, Kanada dan Mesir.

Baca Juga: Fakta-fakta Seputar Raibnya Berlian Lina Jubaedah Senilai Rp 2 Miliar, dari Keterangan Teddy hingga Keluarga

Tiga slot sisa yang kemudian diperuntukan bagi penerima "wildcard" yang dihitung berdasarkan peringkat dunianya. Hal tersebut diumumkan oleh PBSI melalui rilis yang dikirim Senin 17 Februari 2020.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X