Jumat, 3 April 2020

Susah Payah Kalahkan India, Tim Putra Indonesia Akan Jumpa Malaysia di Babak Final

- 15 Februari 2020, 19:25 WIB
GANDA senior Indonesia Hendra Setiawan-Muhamad Ahsan yang turun di partai ketiga babak semifinal Badminton Asia Team Championship 2020 akhirnya bisa menyumbangkan poin kedua bagi Merah Putih. Meski harus kerja keras tiga gim, mereka berhasil mengatasi wakil India M.R Arjun-Dhruv Kapila dengan skor 21-10, 14-21, 23-21 pada laga yang berlangsung di Rizal Memorial Stadium, Manila, Filipina, Sabtu 15 Februari 2020.* /PBSI

PIKIRAN RAKYAT - Tim putra Indonesia dibuat kerja keras oleh India sebelum akhirnya merebut tempat di partai puncak Badminton Asia Team Championships 2020. Indonesia dibuat hanya menang tipis 3-2 di babak semifinal yang berlangsung di Rizal Memorial Stadium, Manila, Filipina, Sabtu 15 Februari 2020.

Dengan hasil ini, maka Indonesia memenuhi target untuk bisa mencapai babak final. Sama dengan pencapaian minimal dua tahun lalu. Indonesia tinggal selangkah lagi untuk mempertahankan gelar juara sebagai yang terbaik di Asia.

Hendra Setiawan dkk. akan menghadapi Malaysia di final. Malaysia tampil luar biasa di babak "4 Besar" karena mampu menaklukan Jepang dengan kemenangan telak 3-0.

Baca Juga: Termasuk Tim Satelit Persib Bandung, PSSI Jabar Serahkan Perubahan Tiga Nama Baru Klub

Melihat peluang, kesempatan Indonesia 50-50. Bila melihat "head to head", Indonesia bisa mengambil kesempatan di tunggal pertama, dimana Anthony sejauh ini masih unggul 1-0 atas Lee Zii Jia.

loading...

Ganda pertama, dimana ganda nomor satu dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo-Marcus Fernaldi Gideon sejauh ini sukses mengatasi Aaron Chia-Soh Wooi Yik tanpa terkalahkan, dan sisanya peluangnya masih berimbang.  

Sebelumnya, Indonesia dibuat ketat-ketir oleh India. Muka Indonesia akhirnya diselamatkan oleh ganda nomor satu dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo-Marcus Fernaldi Gideon yang akhirnya merebut poin penentuan untuk kemudian menang 3-2.

Baca Juga: Cara Mencari Lagu Viral dari Tik-Tok, Gunakan Aplikasi Hilangkan Rasa Penasaran

Menang segalanya, Kevin-Marcus tanpa kesulitan mengatasi pasangan gado-gado India Lakshya Sen-Chirag Shetty. Mereka menang telak 21-6, 21-13.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X