Produsen Camilan dari Tasikmalaya Makaroni Ngehe Bikin Kompetisi Lari 7K Maherun 2020

- 15 Februari 2020, 10:59 WIB
MAHERUN 2020.* /ISTIMEWA

PIKIRAN RAKYAT – Guna mematahkan persepsi sebagai makanan MSG tidak menyehatkan, produsen camilan dari Tasikmalaya Makaroni Ngehe (MaHe), akan menggelar lomba lari sejauh 7 kilometer dengan konsep fun run.

Lomba ini akan berlangsung pada 15 Maret mendatang di Jakarta.

"Banyak yang bilang cemilan model ini tidak sehat, banyak micinnya. Tapi kami mau menggeser persepsi tersebut. Karena sebenarnya bukan karena makanannya, tapi pola hidup orangnya yang tidak mau bergerak. Kenapa lari, karena kali merupakan olahraga yang paling kelihatan dan bangsa yang besar adalah yang masyarakatnya mau bergerak," kata Ali Muharam sebagai pemilik di Kuningan City, Jakarta, Kamis, 13 Februari 2020 lalu.

Baca Juga: Tolak Tawaran Banyak Lawyer, Teddy Singgung Tudingan Pembunuhan

Lalu mengapa Jakarta, alasannya karena lebih terpusat.

Mengingat peserta lomba bisa datang tidak hanya dari Jabodetabek saja. Ada tiga kategori yang diperlombakan, putra, putri dan keluarga.

Lari akan dimulai dari Pintu 6 Gelora Bung Karno (GBK) menuju jembatan Semanggi, kemudian kembali menuju Sudirman arah Jl Patimura, untuk berbelok lagi ke Patung Pemuda Senayan, dan kembali ke Pintu 6.

Baca Juga: Lanjut Perjalanan ke Madinah, Raffi Ahmad Menginap Persis di Sebelah Masjid Nabawi

Lomba lari ini akan menawarkan sensasi berbeda. Karena panitia menyiapkan kejuatan di tiap 1 KM. Tujuannya agar anak-anak yang diikut berlari dalam kategori keluarga tidak mengalami kejenuhan.  

"Ada kejutannya, yakni rintangan yang mengasyikan terutama untuk anak-anak. Seperti busa, gelembung sabun, tepung warna, dan terowongan air," katanya.
Pihak penyelenggara mentargetkan bisa menarik sekitar 2.000 peserta baik dari kalangan individu, keluarga, dan komunitas yang mendaftar lewat situs Maherun.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X