Tiongkok dan Hong Kong Mundur, Undian Ulang BAC: Tim Putra Indonesia Satu Grup dengan Korea

- 11 Februari 2020, 09:40 WIB
PEMAIN Badminthon Anthony tengah menjalani latihan.* /PBSI

PIKIRAN RAKYAT - Wabah corona yang tengah mewabah menjadi alasan Filipina sebagai tuan rumah Badminton Asia Team Championships 2020 (BAC 2020) menerbitkan aturan pendatang asing yang masuk ke negaranya.

Hal itu pula yang menyebabkan dua anggota peseta di Badminton Asia Team Championships 2020 (BAC 2020) menyatakan mundur.

Akibat mundurnya dua anggota tersebut, Badminton Asia Team Championships 2020 (BAC 2020) akhirnya melakukan undian ulang.

Baca Juga: Safari Budaya Bupati Pangandaran, Lapang SMA Negeri Mangunjaya Disulap Jadi Lautan Manusia

Menurut keterangan, dua negara tersebut yakni Tiongkok dan Hong Kong menyatakan mundur terkait dengan aturan pemerintah Filipina mengenai pendatang dari kedua negara tersebut di tengah wabah virus Corona.

loading...

Berdasarkan hasil undian ulang, tim putra Indonesia yang awalnya berada di grup A dengan India dan Filipina, kini hanya satu grup dengan Korea. Sedangkan tim putri tetap di grup Y bersama Thailand dan Filipina.

"Memang perubahan draw ini bisa menguntungkan, bisa juga merugikan.

Tapi dari awal kami sudah siap kalau ada perubahan seperti ini, yang penting dari tim dan individu masing-masing siap," ujar Susy Susanti, Manajer Tim Indonesia.

Baca Juga: Khawatir Virus Corona, Thailand Larang Penumpang Kapal Pesiar Turun di Pelabuhannya

Halaman:

Editor: Ari Nursanti


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X