Jumat, 3 April 2020

Kakak Beradik Alex dan Marc Marquez Jadi Andalan Tim HRC di MotoGP 2020

- 4 Februari 2020, 19:21 WIB
MANAGING Director Tim Honda Racing Coorporation (HRC) Tetsuhiro Kuwata (kiri) bersama Manajer Tim HRC Alberto Puch dan dua pebalap mereka Marc Marquez dan Alex Marquez berfoto bersama setelah pengenalan tim MotoGP untuk musim 2020. Acara digelar di Shangri-La Hotel, Jakarta, Selasa (4/2/2020).* /WINA SETYAWATIE/"PR"

PIKIRAN RAKYAT - Honda Racing Coorporation (HRC) memperkenalkan timnya yang akan bersaing dalam gelaran MotoGP 2020 di Jakarta. Hadir dua bintang mereka Marc dan Alex Marquez dalam peluncuran yang berlangsung di Hotel Shangri-La, Jakarta, Selasa 4 Februari 2020.

Alex, adik kandung Marc, adalah pebalap baru HRC di musim balapan ini. Dia menggantikan posisi Jorge Lorenzo yang memutuskan pensiun dari MotoGP akhir tahun lalu.
Bagi Marc, kehadirannya di Indonesia ini bukan kali pertama. Honda sudah beberapa kali menggelar peluncuran tim MotoGP-nya di Indonesia. Ini adalah kali kelima dalam enam tahun terakhir untuk mereka.

"Apa kabar. Saya senang bisa kembali hadir disini lagi. Tentu saja, bisa memperkenalkan tim di Indonesia sangat penting. Karena banyak fans di sini. Saya sendiri sangat menantikan musim baru ini. Motivasi saya sangat tinggi saat ini, karena ada satu musim lagi untuk bisa mengejar gelar," katanya.

Baca Juga: Potensi Lahan Parkir di Pangandaran Belum Tergali Secara Maksimal

Marc sadari, jika musim ini akan lebih sulit. Mengingat para kompetitor dinilainya juga terus mengembangkan diri.

loading...

"Tentu saja musim ini akan lebih sulit. Karena mempertahankan tekanannya akan lebih besar dari pada harus merebut gelar. Tapi saya suka, karena itulah tantangannya. Bagaimana mempertahankan performa di tahun lalu untuk dibawa ke musim ini. Butuh kerja keras, karena kompetitor pasti juga terus berkembang untuk bisa mencuri poin. Kami akan kerja keras untuk bisa mempertahankan gelar ini. Fokus untuk bagaimana berkompromi dengan tim, motor, dan para pebalapnya," tuturnya.

Sementara untuk Alex yang merupakan pendatang baru, dirinya mengaku akan berusaha untuk beradaptasi lebih cepat di kategori balapan ini. Mengingat karakter balapan antara Moto2 yang tahun lalu digelutinya dengan MotoGP dinilainya sangat berbeda.

Baca Juga: Chelsea Memikirkan Untuk Mencari Pengganti Kepa Arrizabalaga

"Tentu akan senang berada di sini untuk kali pertama. Sebelumnya saya ada di Moto2, kemudian bisa ditarik ke dalam tim Honda ini, ibarat mimpi yang kesampaian. Saya tentu akan berusaha sebaik-sebaiknya untuk memberikan yang terbaik. Merasakan feeling MotoGP dengan berjuang setiap balapan, berusaha keras, dan akan terus berkembang lebih baik setiap saat. Target saya menjadi rookie terbaik di musim 2020 nanti," tegasnya.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X