Sabtu, 22 Februari 2020

Virus Corona Mewabah, Grup I Piala Fed Zona Asia-Ocenia Dipindahkan dari Dongguan Tiongkok

- 27 Januari 2020, 06:50 WIB
STAF medis melakukan perawatan dan pengobatan terhadap sejumlah pasien yang terjangkit virus Corona di Central Hospital di Wuhan, Tiongkok, Sabtu 25 Januari 2020. Pengidap virus corona di Malaysia juga bertambah.* /ANTARA/REUTERS

 

PIKIRAN RAKYAT - Wabah virus Corona yang kini sedang melanda Tiongkok membuat Federasi Tenis Internasional (ITF) memutuskan untuk memindahkan laga Fed Cup Grup I zona Asia/Oceania.

Piala Fed yang seharusnya berlangsung di Dongguan, Tiongkok, 4-8 Februari ini akhirnya dipindahkan ke Nur-Sultan Astana
Kazakhstan pada tanggal yang sama.

Seperti yang dikutip dari situs resmi Fedcup, keputusan untuk memindahkan venue pertandingan berdasarkan hasil konsultasi dengan pihak security independen. Seiring dengan meningkat dan meluasnya larangan berpergian di Tiongkok. Dua penampil terbaik di turnamen tersebut akan maju ke babak playoff Piala Cup april mendatang.

Baca Juga: Virus Corona sudah Masuk Indonesia, Garuda Terapkan Langkah Antisipasi bagi Penumpang dan Pastikan Kesehatan Awak

Indonesia sendiri berada di Grup A, bersama dengan Tiongkok, Korea Selatan, India, Taiwan, dan Uzbekistan. Laga nanti akan memainkan sistem round robin. Di mana satu pul dihuni oleh enam tim.

Dua tim teratas di babak pertama Grup I ini akan mendapatkan promosi naik ke Grup Dunia.

Sementara tim yang finis di dua posisi terendah, peringkat 5 dan 6 akan melakoni babak playoff untuk memperebutkan tempat mereka di Grup I ini. Karena yang kalah akan terlempar ke Grup II.

Baca Juga: 400 Napi Pengguna Narkoba di Nusakambangan Akan Jalani Dua Tahap Rehabilitasi

Halaman:

Editor: Ari Nursanti

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X