Sebagai Ajang Pemanasan Sebelum Piala Thomas dan Piala Uber, PBSI Umumkan 20 Atlet yang Masuk Tim BATC

- 25 Januari 2020, 10:22 WIB
PEBULUTANGKIS tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting (kanan) memegang medali usai menjuarai kejuaraan Daihatsu Indonesia Masters 2020 kategori tunggal putra di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/1/2020). Anthony Ginting menjadi juara setelah menang dengan skor 17-21, 21-15 dan 21-9.* /GALIH PRADIPTA/ANTARA FOTO

PIKIRAN RAKYAT - PBSI secara resmi mengumumkan 20 atlet yang akan berlaga di ajang Badminton Asia Team Championship 2020 (BATC).

Ajang beregu putra dan putri se-Asia ini akan digelar di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina pada 11-16 Februari 2020.

BATC akan menggunakan format permainan yang mirip dengan Piala Thomas dan Piala Uber.

Baca Juga: Gelaran Kali Kedua, Festival Film Purwakarta 2020 Sediakan 16 Penghargaan

Dalam dua kali penyelenggaraannya di Hyderabad, India pada tahun 2016 dan Alor Setar, Malaysia 2018, Indonesia keluar sebagai juara.

loading...

Indonesia pun dipastikan akan menurunkan kekuatan terbaiknya seperti Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting di sektor tunggal putra.

Lalu ganda putra peringkat 1 dan 2 dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan pun akan diturunkan.

Baca Juga: Erling Braut Haaland Catatkan Sejarah Saat Kembali Cetak Gol untuk Dortmund

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari website resmi PBSI, Susy Susanti sebagai Kepala Bidang Pembinaan dan PP PBSI berkata bahwa ajang BATC ini merupakan ajang pemanasan sebelum Piala Thomas dan Piala Uber.

Halaman:

Editor: Agil Hari Santoso

Sumber: PBSI


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X