Minggu, 23 Februari 2020

Habis Sudah Wakil Indonesia di Ganda Putra Thailand Master 2020

- 24 Januari 2020, 09:50 WIB
PASANGAN ganda putra Indonesia, Bagas Maulana-Muhammad Shohibul Fikri saat tampil di Thailand Master 2020.** /DOK PBSI

PIKIRAN RAKYAT - Habis sudah wakil Indonesia di sektor ganda putra setelah dua pasangan Bagas Maulana-Muhammad Shohibul Fikri dan Leo Rolly Carnando-Daniel Marthin tersingkir di babak kedua Thailand Master 2020. 

Bertanding di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Kamis 23 Januari 2020, Bagas-Shohibul harus mengaku keunggulan ganda senior asal Inggris Marcus Ellis-Chris Langridge dengan skor akhir 16-21, 19-21.

Sering melakukan kesalahan sendiri jadi catatan utama mereka. Seperti yang terjadi di gim pertama. Sudah unggul jauh dari lawan 15-12, di poin-poin terakhir malah tersalip hingga kalah.

Baca Juga: Wapres Ma'ruf Amin Minta Santri Gus Iwan Muncul

Hal itu terjadi lagi di gim kedua. Kembali memimpin di gim kedua 17-14, lagi-lagi mereka tersalip dan akhirnya kalah. Bagas menyayangkan di poin-poin tua mereka malah banyak mati sendiri. Banyak melakukan kesalahan dan tidak bisa bermain konsisten. Kalah faktor pengalaman yang memungkinkan hal itu terjadi.

Bukan hanya Bagas-Shohibul, Leo-Daniel pun harus pulang lebih awal. Mereka kalah dua gim langsung dari ganda Jepang Akira Koga-Taichi Saito dengan skor 11-21, 11-21.

Sementara itu empat wakil yang melangkah maju ke babak "8 Besar" adalah masing-masing satu wakil dari sektor tunggal putra dan putri, Shesar Hiren Rhustavito dan Gregoria Mariska Tunjung, serta dua ganda campuran Hafiz Faizal-Gloria Emmanuelle Widjaja dan Adnan Maulana-Mychelle Crhystine Bandaso.

Baca Juga: Alun-alun Cianjur Terendam Banjir, Rumput Sintetis Dipenuhi Lumpur

Bahkan sektor ganda campuran sudah mengamankan tiket ke babak semifinal, setelah memastikan derby "Merah Putih" antara Hafiz-Gloria dan Adnan-Mychelle di perempat final nanti. Pertemuan ganda senior-junior ini adalah untuk kali pertama.

Halaman:

Editor: Gugum Rachmat Gumilar

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X