Sabtu, 30 Mei 2020

Indonesia Loloskan Empat Wakil ke Babak Utama Thailand Master 2020

- 22 Januari 2020, 07:15 WIB
MOHAMMAD Reza Pahlevi Isfahani-Sabar Karyaman Gutama.* /PBSI

PIKIRAN RAKYAT - Indonesia meloloskan empat wakil ke babak utama Thailand Master 2020. Keempat pasangan tersebut terdiri dari tiga ganda putra, Leo Rolly Carnando-Daniel Marthin, Mohammad Reza Pahlevi Isfahani-Sabar Karyaman Gutama, dan Muhammad Shohibul Fikri-Bagas Maulana, serta satu ganda campuran Dejan Ferdiansya-Serena kani.

Leo-Daniel maju setelah menang 22-24, 21-17, 21-18 atas wakil tuan ruah Maneepong Jonngjit-Krit Tantaianankua di Indoor stadium Huamark, Selasa 21 Januari 2020.

Kemudian dua rekannya yang lain, Shohibul-Bagas menyingkirkan ganda Taiwan Lin Chia Yu-Yang Muing Tse 13-21 21-13 28-26 dan Sabar-Reza menundukkan pasangan Thailand Chaloempon Charoenkitamorn-Kittisak Nandash juga dengan poin ketat 20-22, 21-11, 21-17.

Baca Juga: Pantas Saja Banjir Sering Terjadi, Ribuan Sungai di Indonesia dalam Kondisi Kritis

Satu tambahan wakil lagi datang dari ganda campuran. Dejan Ferdiansyah-Serena Kani menang atas pasangan Thailand Chaloemporn-Chaesina Korepap juga dalam tiga gim 21-17, 17-21, 21-14.

"Kami baru dipasangkan pertama kali. Jadi masih adaptasi. Ini sebenarnya kami tidak masuk otomatis ke babak kualifikasi, tapi akhirnya dapat promosi setelah menunggu. Lawan hari ini, tidak muda. Lobnya bagus dan cepat. Tadi sempat terburu-buru di gim pertama. Kita kalah angin saat itu, jadinya tidak bisa kontrol padahal sudah memimpin," kata Sabar yang dikutip dari rilis PBSI.

Pada babak pertama nanti, Reza-Sabar akan bertemu dengan rekan senegaranya sendiri, Leo-Daniel. Keduanya belum pernah bertemu sebelumnya.

Baca Juga: PON Papua 2020 Dijamin Aman, Gubernur: Kami Sama Seperti Jakarta, Sumatera dan Jawa

Walau belum pernah bertemu di lapangan pertandingan yang sesungguhnya, Reza maupun Sabar menilai bahwa mereka berdua sudah saling tahu kekuatan dan kelemahan masing-masing karena sering sama-sama latihan. Hingga Reza pun mengaku jika mereka harus kerja keras.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X