Senin, 6 April 2020

Demi Medali Olimpiade 2032, ISSI Gandeng Konsultan Asing

- 22 Januari 2020, 06:55 WIB
KETUA Umum PB ISSI Raja Sapta Oktohari memperkenalkan konsultan asing asal Perancis, Frederic Magne yang akan mendampingi pelatnas balap sepeda Indonesia di Menara Olahraga Senayan (MOS), FX Sudirman, Jakarta, Selasa (21/1/2020). Mantan juara dunia nomor trek tersebut diberikan target tinggi yakni untuk meningkatkan performa atlet, pelatih, dan sumber daya manusia pendukungnya. * /PB ISSI

PIKIRAN RAKYAT - Demi mempersiapkan atlet balap sepeda Indonesia tampil ke jenjang Olimpiade, Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) akan menggunakan konsultan Asing asal Prancis, Frederic Magne.

Juara dunia nomor trek tersebut mendapatkan tugas besar untuk meningkatkan kualitas atlet, pelatih, dan sumber daya manusia pendukung lainnya.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum PB ISSI Raja Sapta Oktohari dalam jumpa pers di Menara Olahraga Senayan (MOS), FX Senayan, Jakarta, Selasa 21 Januari 2020.

Baca Juga: Film Guru-Guru Gokil Rilis Teaser Trailer, Gading Marten Perankan Guru Kocak

Ada target jangka pendek, menengah, dan panjang yang diberikan Okto kepada Magne.

"Untuk jangka pendek, saya minta dia untuk mempersiapkan atlet menuju Olimpiade 2024. Lalu, ada jangka menengah yang merupakan target antara menuju Olimpiade 2032 sebagai sasaran akhir nanti. Karena kami tidak hanya ingin jadi tuan rumah saja, tapi juga ingin menyumbangkan medali," tukasnya.

Guna memenuhi target jangka menengah dan panjang, maka menurut Okto, Magne akan sesegera mungkin mencari talenta muda minimal berusai 13 tahun. Okto mempersilakan Magne untuk memanfaatkan kegiatan balap sepeda di Indonesia untuk melakukan pemantauan.

Baca Juga: Resmi, Hengkang dari Persib Bandung Ezechiel N'Douassel Gabung Bhayangkara FC

Bukan hanya khusus trek saja, tapi juga untuk seluruh disiplin cabor, road race, BMX, dan Mountain Bike (MTB).

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X