Kamis, 20 Februari 2020

Digelar Maret 2020, Rp 1 Miliar Disiapkan untuk Porkab KBB

- 19 Januari 2020, 21:38 WIB
ILUSTRASI. Gedung perkantoran Pemerintah Kabupaten Bandung Barat.* /DOK. PIKIRAN RAKYAT

PIKIRAN RAKYAT - Komite Olahraga Nasional Indonesia Kabupaten Bandung Barat mengalokasikan anggaran Rp1 miliar untuk penyelenggaraan Pekan Olahraga Kabupaten Tahun 2020. Rencananya, Porkab akan digelar pada akhir Maret nanti dan bakal diikuti sekitar 5.000 peserta dari 16 kecamatan.

Ketua Umum KONI KBB, Ryan Firmansyah menuturkan, tuan rumah pada Porkab ketiga ini adalah Kecamatan Padalarang. Dengan demikian, upacara pembukaan dan penutupan akan digelar di Lapangan Pusdikav Padalarang.

"Event Porkab ini juga menjadi ajang seleksi atlet-atlet muda KBB untuk event yang lebih tinggi, yakni Porprov 2022 di mana KBB menjadi salah satu tuan rumahnya," ujar Ryan, Minggu, 19 Januari 2020.

Baca Juga: Kelom Geulis, Ikon Tasikmalaya yang Menolak Habis

Dia mengungkapkan, penyelenggaraan Porkab juga merupakan bentuk sinergi pelaku olahraga, pemerintah, dan masyarakat di KBB dalam mencari bibit-bibit atlet andal. Diharapkan, mereka dapat menorehkan prestasi dalam rangka mencapai target tiga besar di Porprov mendatang. 

Jika tidak ada perubahan, lanjut dia, Porkab ketiga akan digelar pada minggu keempat bulan Maret 2020. Total ada 62 cabang olahraga yang terdata di KONI KBB, namun untuk kepastian berapa cabor yang dipertandingkan masih menunggu kepesertaan atlet dari setiap kecamatan. 

"Ini dikarenakan satu cabor akan dipertandingkan jika pesertanya minimal ada keterwakilan dari lima kecamatan. Jika kurang, maka cabor itu hanya akan menjadi eksebisi," katanya.

Baca Juga: Kalahkan Hanoi FC, Pelatih Persib Bandung Sebut Ada Skenario yang Meleset

Dia berharap  agar semua cabor bisa dipertandingkan walaupun tetap harus melihat kesiapan atlet dari setiap kecamatan. Makanya, sosialisasi terus dilakukan hingga ke tingkat desa mengingat Porkab ini adalah juga merupakan hajat pemerintah daerah.

Halaman:

Editor: Gugum Rachmat Gumilar

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X