Kamis, 20 Februari 2020

Connor McGregor Cundangi Donald Cerrone dalam Waktu 40 Detik

- 19 Januari 2020, 15:28 WIB
PETARUNG MMA Conor McGregor merayakan kemenangan atas Donald Cerrone seusai pertarungan di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Sabtu 18 Januari 2020 waktu setempat.* /REUTERS/Mike Blake

PIKIRAN RAKYAT - Petarung bela diri campuran Connor McGregor mempecundangi lawannya Donald Cerrone dalam waktu 40 detik, pada pertarungan UFC 246 di Las Vegas, Sabtu waktu setempat atau Minggu, 19 Januari 2020 WIB.

Dua petarung papan atas UFC itu bersaing ketat pada awal laga. McGregor langsung melepaskan pukulan tangan kiri yang keras sebagai tanda ia ingin segera menyelesaikan pertandingan.

Petarung Irlandia itu kemudian melakukan clinch sebelum melepaskan tendangan keras ke kepala Donald Cerrone. McGregor meneruskan serangannya dengan memukuli Cerrone yang terjatuh hingga membuat wasit Herb Dean menghentikan pertarungan.

Baca Juga: Trik Sukses di Era 4.0 ala Putri Tanjung, Kuasai Skill Dasar

"Malam ini saya mengukir sejarah. Saya mengukir rekor baru. Saya merupakan petarung pertama dalam sejarah UFC yang mencatatkan kemenangan-kemenangan KO di kelas bulu, di kelas ringan, dan sekarang di kelas welter. Dalam tiga kelas, maka saya sangat bangga terhadap hal itu," kata McGregor seperti dilansir laman resmi UFC.

Ia sudah lama tidak meraih kemenangan di oktagon UFC sejak memenangi gelar dunia UFC keduanya pada November 2016. McGregor juga kalah melalui "submission" saat bertarung dengan Khabib Nurmagomedov pada Oktober 2018.

"UFC dapat mencopot gelar para petarung dan memberikannya kepada petarung-petarung lain untuk menduplikasi status juara saya. Namun mereka tidak bisa mencatatkan kemenangan KO di berbagai kelas," tambahnya.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Presiden Esports 2020 Digelar di Bandung, Saring Bibit untuk Level Nasional dan Internasional

Nama McGregor melejit di dunia bela diri campuran saat ia dikontrak UFC sebagai juara dua divisi di Cage Warriors. Ia mengulangi pencapaian itu dengan meraih sejumlah gelar di kelas bulu dan kelas ringan saat ia menjadi orang pertama yang mampu memegang gemar UFC untuk dua kelas secara simultan.

Halaman:

Editor: Gugum Rachmat Gumilar

Sumber: Antara

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X