Minggu, 23 Februari 2020

96 Peserta E-Sports Berebut Tiket Grand Final MPL Piala Presiden

- 19 Januari 2020, 07:55 WIB
SUASANA Kualifikasi Piala Presiden Esports 2020 regional barat yang di gelar di Paskal Shopping Centre, Kota Bandung, Sabtu, 18 Januari 2020.* /ALDI SULTAN/PRMN

PIKIRAN RAKYAT - Untuk pertama kalinya Kota Bandung ditunjuk menjadi tuan rumah penyelenggara final Regional Barat Turnamen Mobile Premier League Piala Presiden Esports 2020, yang berlangsung di Paskal 23, Jalan Pasirkaliki, Sabtu 18 Januari 2020.

Pada even tersebut diikuti 96 peserta (gamers) yang nantinya akan memperebutkan 24 tiket untuk mengikuti grand final Piala Presiden Esports 2020 yang akan digelar di Jakarta pada 1-2 Februari mendatang.

Sebelumnya di final regional timur yang diadakan di Surabaya teah terpilih sebanyak 8 peserta yang akan tampil di grand final. Para peserta Final Regional telah lolos seleksi tahap pertama di aplikasi MPL bernama “Seleksi Turnamen Piala Presiden 2020” yang memilih 128 pemain dengan skor tertinggi untuk berkompetisi di Final Regional Timur dan Barat.

Baca Juga: 8 Cara Membuat Ruang Kerja Nyaman di Rumah, Mengatur Cahaya hingga Menutup Pintu

Hingga pendaftaran MPL di Piala Presiden Esports 2020 ditutup pada Desember 2019, tercatat lebih dari 50.000 peserta terdaftar. Ini tercatat menjadi lebih jumlah pendaftar turnamen game perseorangan terbanyak di Indonesia.

Final regional menggunakan format 1 lawan 1 dengan sistem gugur dan tiga terbaik. Dua piluh empat pemain dengan skor tertinggi akan dipilih di Regional Barat dan 8 pemain lainnya dari Regional Timur dimana finalnya telah diadakan di Surabaya pada 11 Januari 2020.

Head of Business Development MPL Indonesia, Resha Adi Pradipta mengatakan,  pada tahap ini semua peserta akan memainkan game Fruit Dart yang mengharuskan mereka menghabiskan semua buah yang muncul dengan cara melempar pisau ke arah buah sebanyak mungkin dan mencetak skor tertinggi dalam waktu yang telah ditentukan.

Baca Juga: Viral di Media Sosial, Denny Hendrianto Pembegal Payudara di Bekasi Diringkus Polisi

Pemenang ditentukan berdasarkan skor tertinggi yang dihitung dari jumlah buah yang berhasil terpotong, termasuk combo yang didapatkan. Dengan menghadirkan game ini, MPL ingin melakukan demokratisasi Esports sehingga siapapun dengan berbagai latar belakang kemampuan bermain game yang berbeda dapat mengikuti turnamen ini. Jadi, bukan hanya untuk professional gamer saja

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X