Final Ideal di Sektor Ganda Putra, Indonesia Pastikan Segel Satu Gelar

- 19 Januari 2020, 06:46 WIB
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Hendra Setiawan (kanan) dan rekannya Mohammad Ahsan (kedua kanan) menyapa penonton usai mengalahkan lawan senegaranya Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto dalam babak semi final Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (18/1/2020). Hendra/Ahsan melaju ke babak final setelah mengalahkan Fajar/Rian yang dengan skor 21-12, 18-21, dan 21-17. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/pd /GALIH PRADIPTA

PIKIRAN RAKYAT - Indonesia pastikan satu gelar di Indonesia Master 2020 lewat ganda putra setelah mempertemukan final sesama Merah Putih. Pencapaian ini mengulang hasil tahun lalu.

Bagai ulangan tahun lalu, final nanti jadi laga ideal yang mempertemukan dua unggulan teratas yakni Hendra Setiawan-Mohamad Ahsan dan Kevin Sanjaya Sukamuljo-Marcus Fernaldi Gideon.

Hendra-Ahsan melaju ke partai puncak setelah memenangi perang saudara melawan juniornya Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto yang berjalan sengit tiga gim 21-12, 18-21, 21-17 di semifinal yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu 18 Januari 2020.

Baca Juga: Polisi Selidiki Penyebab Kecelakaan Bus Pariwisata yang Tewaskan 8 Orang di Ciater Subang

Sementara unggulan pertama, Kevin-Marcus menyingkirkan ganda Malaysia Malaysia Aaron Chia-Soh Wooi Yik lewat kemenangan 21-19, 21-19. Pertemuan antara dua ganda Merah Putih ini nanti akan jadi yang ke-13 kali. Sejauh ini rekor keunggulan masih dipegang Kevin-Marcus 10-2. Tahun lalu, Kevin-Marcus yang jadi juara.

Bertemu lagi di final, Hendra-Ahsan tidak mau mengomentari pertemuan mereka nanti. Mereka mengaku akan sengit, mengingat tahun lalu gagal mengatasi Kevin-Marcus di final.

"Kita belum bisa bicara untuk final nanti. Pastinya semua pemain ingin menang, begitu juga kami. Kami akan berusaha mengeluarkan permainan terbaik di final nanti," kata Ahsan.

Baca Juga: Persib Bandung Kalah Telak, Robert Alberts Soroti Penampilan Dua Pemain Brasil

Sementara itu, di babak semifinal, kesalahan yang dilakukan Fajar-Rian di gim ketiga membalikan keadaan. Hendra-Ahsan yang sebelumnya tertinggal 12-14 justru berbalik unggul dan bahkan petik kemenangan.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X