Kualifikasi Piala Presiden Esports 2020 Digelar di Bandung, Saring Bibit untuk Level Nasional dan Internasional

- 18 Januari 2020, 21:46 WIB
SUASANA Kualifikasi Piala Presiden Esports 2020 regional barat yang di gelar di Paskal Shopping Centre, Kota Bandung, Sabtu, 18 Januari 2020.* /ALDI SULTAN/PRMN

PIKIRAN RAKYAT - Kualifikasi Piala Presiden Esports 2020 regional barat resmi di gelar di Paskal Shopping Centre, Kota Bandung, Sabtu, 18 Januari 2020. Pada gelaran ini terdapat 3 cabang yang dipertandingkan, yaitu Mobile Premier League dan Freefire di mobile, lalu Pro Evolution Soccer di console PS4.

CEO Indonesia Esports Premiere League, Ronny Sugiadha menjelaskan bahwa Piala Presiden ini sudah memasuki gelaran yang kedua. Sebelumnya Piala Presiden Esports ini pertama kali digelar pada tahun 2019 dengan hanya mempertandingan satu cabang yaitu Mobile Legend di mobile.

Memasuki gelaran yang kedua ini, Ronny mengakui bahwa respons dan animo masyarakat cukup positif.

Baca Juga: Wyata Guna Bandung Jamin Layanan untuk Tunanetra yang Kembali ke Asrama hingga Mereka Lulus Kuliah

"Kami diminta untuk menjalankan acara Piala Presiden Esports yang pertama yaitu awal tahun 2019 dan ternyata itu cukup sukses, alhamdulillah. Dan kami dipercaya sekali lagi untuk menggelar Piala Presiden kedua atau Piala Presiden Esports 2020," jelas Ronny pada Pikiran Rakyat.

Ia juga menjelaskan bahwa beberapa pemenang yang lolos kualifikasi regional ini akan bertanding lagi di grand final di Jakarta.

Sebelumnya, ada kualifikasi Piala Presiden Esports 2020 di regional timur yang diadakan di Surabaya.

Baca Juga: Satu dari Empat Tuntutan Dipenuhi Kemensos, Para Tunanetra Penghuni Wyata Guna Kembali ke Asrama

Ronny menjelaskan bawa kompetisi ini merupakan acara pemerintah yang diselenggarakan IESPL. Sampai saat ini, belum ada diskusi soal perwakilan dari kompetisi ini untuk Timnas Indonesia.

Halaman:

Editor: Gugum Rachmat Gumilar


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X