Minggu, 23 Februari 2020

Perbaiki Catatan Sektor Tunggal Putra, Anthony Ginting Hadapi Juara Bertahan Indonesia Master di Final

- 18 Januari 2020, 19:20 WIB
ANDERS Antonsen.** /WINA SETYAWATIE/"PR"

PIKIRAN RAKYAT - Bermain apik, Anthony Sinisuka Ginting mengamankan tempat di babak final Indonesia Master 2020. Dia akan menghadapi sang juara bertahan Anders Antonsen di partai puncak.

Anthony melaju ke babak final setelah di "4 Besar" sukses menumbangkan pemain Denmark lainnya Viktor Axelsen dalam dua gim langsung 22-20, 21-11. Dengan pencapaian ini, dia sukses memperbaiki pencapaian tunggal putra di 2019 lalu. Tahun lalu, sektor ini hanya meloloskan wakil di semi final.

Pertarungan antara Anthony dan Axelsen sendiri sempat sengit di gim pertama. Banyak adu setting pun terjadi di gim ini, terutama di poin-poin akhir.

Baca Juga: Bus Rombongan Wisatawan Kecelakaan di Ciater Subang, Korban Harus Dievakuasi Lewat Jendela

Kesalahan sendiri yang sering dibuat Axelsen menguntungkan tunggal Indonesia peringkat 7 dunia tersebut. Pemain asal klub SGS Bandung itu mendapatkan lima poin secara beruntun dari kesalahan lawan itu.

Menurut Anthony, dia mencoba untuk tidak memberikan sesuatu yang menjadi kekuatan lawan di gim ini. Mengingat postur Axelsen tinggi, maka sebisa mungkin bola diturunkan olehnya.

"Saya senang hari ini. Bukan hanya karena masuk final, juga karena mainnya bagus. Saya puas dengan performa hari ini, bisa mengatasi lawan dengan baik," katanya dalam jumpa pers usai pertandingan di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu 18 Januari 2020.

Baca Juga: 3 Penyakit Kanker yang Dapat Dicegah dengan Konsumsi Buah Delima

Di babak final, dia akan berjumpa dengan juara bertahan Anders Antonsen. Antonsen melaju ke babak selanjutnya usai menang cukup telak 21-9, 21-14.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X