Selangkah Lagi Jadi Juara Indonesia Master 2020, Greysia Polii-Apriyani Rahayu Tantang Ganda Denmark di Final

- 18 Januari 2020, 17:47 WIB
GREYSIA Polii-Apriyani Rahayu.* /PBSI

PIKIRAN RAKYAT - Ganda putri Indonesia Greysia Polii-Apriyani Rahayu menatap gelar perdana mereka di tahun ini. Mereka melaju ke final Indonesia Master 2020 setelah menang 21-19, 21-15 atas Korea Kim So Yeog-Kong Hee Yong di babak semifinal, di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu 18 Januari 2020.

Ini jadi final pertama ganda peringkat 8 dunia tersebut di tahun ini. Pada turnamen perdana mereka, Malaysia Master pekan lalu, Greysia-Apriyani hanya mencapai babak semifinal.
Kemenangan tersebut memperkecil selisih kekalahan mereka di Kim-Kong menjadi 1-2.

Greysia-Apriyani tampil berbeda dibanding pertemuan terakhir mereka di Jepang Open 2019 lalu. Ketika itu mereka kalah mudah dua gim. Di laga ini, Greysia-Apriyani tampil lebih agresif. Berbekal analisa yang sudah mereka lakukan sebelumnya, kemarin mereka sukses membalaskan "dendam"-nya.

Baca Juga: Dishub Kota Bandung Masih Cari Solusi Larangan Parkir di Jalan Braga Agar Berjalan Mulus

"Kami sudah menganalisa video mereka dan menyiapkan pola yang akan dimainkan di lapangan. Jadi bola kemana saja kami kejar. Berusaha membalikan shuttlecok bagaimana pun caranya. Meski kaki sudah panas, mata sudah kunang-kunang. Kami yakin mereka juga lelah," kata Apriyani.

Dalam posisi ketat, menurutnya, rasa takut membuat kesalahan pasti ada. Hanya rasa ingin bisa ke final lebih besar, hingga dia dan Greysia pun mengaku terus memaksakan diri untuk tetap bisa mengembalikan bola.

"Pastinya puji tuhan karena bisa melangkah sejauh ini, masuk final. Kami ingin memberikan penampilan terbaik. Jangan sampai kehilangan kepercayaan diri dari mereka dan di final kami ingin menjaga momentum ini," tambah Greysia.

Baca Juga: Saran Erick Thohir agar Wisatawan Asing Terkesan dengan Indonesia sejak Pijakkan Kaki di Bandara

Di final, unggulan ke-8 ini akan menghadapi ganda Denmark Maiken Fruergaard-Sara Thygesen yang sukses menyingkirkan juara bertahan Misaki Matsutomo-Ayaka Takahashi. Mereka menang dengan poin ketat 22-20, 22-20.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X