Rabu, 26 Februari 2020

Fajar-Rian ke Semifinal, Merah Putih Amankan Satu Tiket Final Indonesia Masters 2020

- 18 Januari 2020, 07:49 WIB
FAJAR-Rian akan bertemu ganda putra unggulan negeri jiran Aaron Chia-Soh Wooi Yik.* /PBSI

PIKIRAN RAKYAT – Ganda putra Indonesia berpeluang mempertahankan gelar juara di Indonesia Masters 2020. Tim Merah Putih meloloskan lima wakilnya di babak semifinal

Bahkan satu tempat di babak final sudah bisa dipastikan sektor ini setelah kemenangan Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto 18-21, 21-13, 21-17 atas Kim Astrup-Anders Skaarup Rasmunssen dari Denmark di perempat final, di Istora Senayan, Jakarta, Jumat, 17 Januari 2020.

Karena di semifinal mereka akan bertemu seniornya Hendra Setiawan-Mohamad Ahsan yang menang wakil Taiwan Lee Yang-Wang Chi-Lin 9-21, 21-15, 21-19. 

Baca Juga: Viral dan Terekam CCTV, Begal terhadap Pedagang Roti Bakar Ditangkap di Sebuah Apartemen di Bandung

Bermain dengan kondisi lapangan yang berangin, terutama di gim ketiga, Fajar mengaku mereka harus pandai-pandai mencari acara dan pukulan. Mengingat mereka menang angin. Kekalahan di gim pertama jadi pelajaran menurutnya.

"Kunci di gim ketiga tadi dari servis Rian. Saat ketinggalan 14-16, dua kali servis Rian bisa menyamakan kedudukan dan bahkan kita sempat balik unggul. Kalau servis bagus, jadi nambah pede. Kalau pede, terutama di poin-poin akhir capeknya jadi hilang," kata Fajar. 

Satu wakil Indonesia lainnya di semifinal adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo-Marcus Fernaldi Gideon. Mereka melaju setelah menyingkirkan pasangan Malaysia, Goh Sze Fei-Nur Izzuddin dalam skor 21-13, 23-21. 

Baca Juga: Diejek Anak Genderuwo, Penderita Sindrom Kulit Kura-kura Butuh Bantuan Dana Pengobatan

Di semifinal, ganda peringkat satu dunia tersebut akan bertemu dengan wakil negeri jiran lainnya, unggulan kedelapan Aaron Chia-Soh Wooi Yik. Sejauh ini, Kevin-Markus belum pernah terkalahkan dari empat pertemuan.  

Tahun lalu, Kevin-Marcus menjadi kampium turnamen ini setelah menaklukan seniornya Hendra-Ahsan. Bila sukses merebut gelar, maka target Indonesia untuk membawa pulang satu gelar pun tercapai dan ini bisa jadi gelar pertama Merah Putih di awal tahun ini.***

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X