Pemain IBL Coaching Clinic Calon Pebasket Profesional di GOR C-Tra Bandung

- 16 Januari 2020, 13:08 WIB
COACHING clinic dari pemain IBL.* /IRFAN SUBHAN/PR

  PIKIRAN RAKYAT – Tim basket Louvre Surabaya yang saat ini sedang bersiap untuk menghadapi  seri ke-2 Indonesia Basketball League (IBL) yang akan berlnagsung di GOR C-Tra Arena, memberikan coaching clinic kepada para siswa di Akademi Bandung Utama.

Coaching clinic tersebut dihadiri oleh oleh pelatih Louvre Surabaya andika Saputra dan beberapa pemain seperti Wendha Wijaya Kevin Moosess, Dimas Muhari, dan Mike Kolawole.

Selain memberikan coaching clinic berupa dasar-dasar basket, para pemain ini juga berbagi ilmunya melalui pemaparan terori serta sesi sharing antara pemain dan para siswa dari Akademi Bandung Utama.

Baca Juga: Teja Paku Alam Gabung Persib Bandung, Bobotoh Ucapkan Selamat Datang

“Kebetulan tim Louvre Surabaya ini juga kan bari berdiri, baru di umumkan IBL bulan Oktober dan pertama latihan di tanggal 4 November. Tim kita memang seidkit berbeda dengan tim-tim lainnya, dari konsep yang kita bangun juga berbeda baik dari segi basketnya maupun nonbasketnya,” tutur pelatih yang akrab disapa Bedu ini, saat ditemui di sela-sela coaching clinic, di GOR C-Tra Arena, Jalan Cikutra, Rabu, 15 Januari 2020 petang.

Dia menambahkan, tujuan diadakannya coaching clinic ini selain untuk mengenalkan olah raga basket, juga agar para siswa ini bisa lebih semangat lagi untuk berlatih.

Apalagi dengan adanya sharing antara siswa dan pemain dari Louvre mereka bisa semakin mengetahui mengenai seluk beluk olah raga basket.

Baca Juga: Di Antara Tawaran Klub Lain, Kiper Timnas Indonesia Teja Paku Alam Pilih Persib

“Kebanyak peserta yang ikut ini dari usia 9 ahun dan paling tua 16 tahun. Kita berikan dasar-dasar basket, suapaya mereka ini semakin menyukai basket, karena rentang usia dari 9 sampai 12 tahun ini lebih ke fun bakset,” katanya.

Bedu mengatakan, selain bandung rencananya kegiatan serupa juga akan diadakan di kota-kota lainnya. Hal tersebut merupakan sebagai bagian dari misi Louvre Surabaya untuk bisa semakin mengenalkan olah raga basket ke khalayak luas.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X