Rabu, 26 Februari 2020

Tanpa Persiapan dan Sempat Terjebak Macet, Tantowi-Apriyani Jalani Debut Indonesia Master 2020 dengan Apik

- 14 Januari 2020, 19:22 WIB
Tantowi-Apriyani.* /ISTIMEWA

PIKIRAN RAKYAT - Ganda campuran Tontowi Ahmad-Apriyani Rahayu memulai debutnya di Indonesia Master 2020 dengan apik. Tampil tanpa persiapan, pasangan ini mampu mengalahkan ganda Thailand Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran untuk menembus babak utama.

Bermain di Istora Senayan, Jakarta, Selasa 14 Januari 2020, mereka menang dalam dua gim langsung 21-16, 21-17. Tontowi-Apriyani lolos ke babak kualifikasi ini setelah dua ganda di daftar tunggu menolak untuk tampil menggantikan pasangan Singapura Danny Bawa Chrisnanta-Tan Wei Han yang menyatakan mundur (withdrawn).

Dinyatakan lolos mendadak, Tontowi-Apriyani pun tampil tanpa persiapan khusus sama sekali. Terlebih, menurut Tontowi dalam jumpa pers usai pertandingan, kemarin pagi dirinya baru mengetahui jika bermain pada pukul 10.00 WIB. Dia pun bergegas menuju Istora.

Baca Juga: Modus Baru Selundupkan Narkoba, Pengedar Campur Ekstasi dengan Bubble Tea

Terkena macet di gerbang tol Cililitan, mantan partner Liliyana Natsir ini mengaku dibantu oleh voorijder untuk membuka jalan agar bisa sampai tepat waktu di Istora.

Menjalani debut perdana dengan tanpa persiapan, Tontowi mengaku secara individu dirinya tidak menyangsikan kualitas Apriyani. Tapi dia mengaku masih penyesuaian di laga pertama ini. Menurut Tontowi, selama mereka diputuskan untuk dipasangkan, keduanya baru sekali berlatih saat libur Natal tahun lalu. Itu pun tanpa arahan dari pelatih.

"Tadi itu masih menyesuaian. Masih canggung mainnya, tapi kami sedikit demi sedikit belajar. Komunikasi lancar, makanya lebih mudah adaptasinya," tuturnya.

Baca Juga: Matangkan Persiapan Jelang Asia Challenge, Persib Terancam Tanpa Victor Igbonefo

Bagi Apriyani yang baru pertama kali turun bermain di ganda campuran, menurutnya masih butuh banyak penyesuaian lagi. Karena tipe permainan antara ganda putri dan ganda campuran berbeda.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X