Indonesia Master 2020, PBSI Hanya Pasang Satu Target Meskipun Tampil di Kandang

- 13 Januari 2020, 18:10 WIB
MANAJER Tim Piala Sudirman 2019 Susi Susanti mencium bendera Merah Putih saat prosesi pelepasan Tim Piala Sudirman 2019 di Jakarta, Sabtu, 11 Mei 2019. Sebanyak 20 pemain yang terdiri dari 12 pemain putra dan delapan pemain putri bakal terjun dalam Piala Sudirman 2019 di Nanning, China pada 19 hingga 26 Mei 2019. */ANTARA /null

PIKIRAN RAKYAT - Hasil yang kurang bagus di Malaysia Master 2020 pekan lalu dinilai akan jadi pemecut untuk para pemain Indonesia tampil lebih baik di Indonesia Master 2020, 14-19 Januari mendatang di Istora Senayan, Jakarta. PBSI menilai peluang untuk rebut gelar sangat besar karena bermain di kandang sendiri.

Meski peluang besar, target tetap tidak jauh dari satu gelar saja. Satu gelar itu merupakan target yang dinilai Kabid Binpres PBSI Susy Susanti saat jumpa pers di Istora, Senin 13 Januari 2020, paling "real" bila berkaca dari hasil Malaysia kemarin.

Tampil di kandang, tidak membuat PBSI berambisi besar. Hanya satu gelar tetap jadi target yang dipatok oleh PBSI di ajang Indonesia Master 2020, 14-19 Januari mendatang di Istora Senayan, Jakarta. 

Baca Juga: Tiga sektor Jadi Andalan untuk Petik Gelar di Indonesia Master 2020

Hal tersebut berkaca dari hasil Malaysia Master 2020 pekan lalu. Dimana pencapainan terbaik wakil Merah Putih hanya di babak semifinal. 

"Hasil di Malaysia Master kurang memuaskan karena tidak sesuai target. Berkaca dari itu lebih baik targetnya tidak terlalu muluk. Minimal menyamai hasil tahun lalu sudah bagus. Tampil di kandang sendiri merupakan kesempatan bagus untuk para pemain mengumpulkan poin lebih tinggi lagi (di Indonesia Master)," katanya.

Penting dinilai Susy untuk tidak membuang peluang. Mengingat ini sudah mulai masuk akhir-akhir tahap kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga: Runway 3 Beroperasi, Keselamatan Penerbangan di Bandara Soetta akan Meningkat

"Semoga mereka bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk menambah kekurangan poin (olimpiade) di sini. Harus ada peningkatan, karena ini kualifikasi olimpiade jadi penting sekali. Saya harap pemain bisa lebih fokus lagi," ungkapnya.***

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X