Senin, 30 Maret 2020

Manny Pacquaio Catatkan Rekor sebagai Pemegang Sabuk Juara dalam 4 Dekade Berbeda

- 3 Januari 2020, 14:36 WIB
PETINJU Manny Pacquaio sebagai juara 4 dekade.* /Twitter Manny Pacquaio

PIKIRAN RAKYAT - Petinju asal Filipina, Manny Pacquiao mencatatkan diri sebagai petinju dengan pemegang sabuk juara dalam 4 dekade, setelah ia memutuskan akan tetap bertanding pada tahun 2020.

Petinju yang juga seorang senator dari Filipina berusia 41 tahun pada Desember 2019 lalu, kemudian dia menjadi figur yang dominan pada kelas 67 kg. Bagaimana pun dia adalah juara kelas welterweight.

Pada bulan Juli 2019, dia menunjukan performa yang luar biasa dan berhasil mengalahkan Keith Thurman yang pada saat itu berusia 10 tahun lebih muda darinya.

Baca Juga: Viral Video Ojek Online Terjang Banjir Demi Antar Pesanan Makanan

Itu membuat Thurman memasuki catatan petinju papan atas, termasuk Oscar De La Hoya, Miguel Cotto, dan Ricky Hatton yang sebelumnya sudah pernah dikalahkan Manny Pacquiao.

loading...

Berdasarkan catatan itu, Pacquiao cukup nyaman saat berhadapan dengan Adrien Broner untuk memulai kemenangan pada tahun 2019.

Setahun berlalu, Pacquaio tetap menjadi satu-satunya juara dunia delapan divisi dalam sejarah tinju dan dengan emas di kelas welter dipinggangnya pada tahun 2020.

Baca Juga: KO Ronde 10, Petinju Kelas Welter Super Akhirnya Meninggal

Dikutip oleh Pikiran-Rakyat.com dari talksport, ia sekarang satu-satunya petinju yang memegang gelar dalam 4 dekade berbeda.

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: talksport

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X